Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa Kalsel Tolak Kenaikan Harga BBM

Selasa, 06 Maret 2012 – 11:48 WIB
Mahasiswa Kalsel Tolak Kenaikan Harga BBM - JPNN.COM
BANJARMASIN – Puluhan aktivis mahasiswa dari BEM IAIN Antasari dan KAMMI serta HMI "menyerbu" gedung DPRD Kalsel, Senin (5/3). Mereka menyampaikan penolakan atas usulan pemerintah pusat menaikkan harga BBM pada April nanti. Aksi para mahasiswa bahkan sempat diwarnai dengan pengadangan satu truk tangki BBM.

   

Mereka juga sempat berorasi di bundaran Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, sebelum menyampaikan aspirasi ke DPRD Kalsel. Dalam orasinya, mahasiswa meminta pemerintah membatalkan usulan kenaikan BBM, karena dianggap mencederai perasaan rakyat Indonesia.

Mereka menuntut biaya belanja birokrasi yang seharusnya dikurangi, bukan subsidi BBM untuk rakyat.  "Kami minta wakil rakyat kami di DPRD Kalsel bisa satu suara menolak kenaikan harga BBM dan berkoordinasi dengan wakil Kalsel di DPR RI untuk menyuarakan ini saat pembahasan," teriak Akhmad Wasil, Koordinator aksi KAMMI saat berorasi.

Ia juga mendesak DPRD Kalsel menyampaikan pernyataan sikap mereka ke DPR RI. "Jangan sampai dewan Kalsel hanya diam saja, tanpa ada suara memperjuangkan rakyat yang sudah memilih kalian," teriaknya dengan lantang.

BANJARMASIN – Puluhan aktivis mahasiswa dari BEM IAIN Antasari dan KAMMI serta HMI "menyerbu" gedung DPRD Kalsel, Senin (5/3). Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close