Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa Nyatakan Sikap Jaga Sumsel Tetap Zero Conflict

Minggu, 29 Oktober 2017 – 03:30 WIB
Mahasiswa Nyatakan Sikap Jaga Sumsel Tetap Zero Conflict - JPNN.COM
Ribuan mahasiswa dari segenap civitas akademika se-Sumsel, Sabtu (28/10) memadati halaman Griya Agung Palembang. Menhub Budi Karya Sumadi juga turun dan ikut berfoto bersama siswa sekolah dan mahasiswa. FOTO:IRWANSYAH/Sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Ribuan mahasiswa dari segenap civitas akademika se-Sumsel, memadati halaman Griya Agung, Sabtu (28/10) sejak pukul 07.00 WIB.

Usai mengikuti upacara peringatan HUT Sumpah Pemuda yang ke-89, mereka juga mendapat kuliah akbar dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Begitu pria kelahiran Palembang, 18 Desember 1956 tiba di Griya Agung, terdengar kata-kata, “AKU..KAMU..SATU INDONESIA” yang diteriakan para mahasiswa.

Budi pun langsung membalas dan meneriakkan kata-kata yang sama sambil mengangkat kedua tangannya.

Sebagai pembuka kuliah akbar, para perwakilan mahasiswa dari berbagai Civitas Akademika, sama-sama mendeklarasikan atau menyatakan sikap agar Sumsel tidak terjadi komplik SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan).

Pada kuliah akbar bertema “Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme”, alumni SMA Xaverius Palembang (1975), menyebut Indonesia menjadi negara yang kuat karena kebhinekaannya. “Indonesia menjadi pusat dari pembanguan fisik dan non-fisik. Menbangun dari pinggiran, menghubungkan seluruh daerah di Indonesia,”ujarnya.

Selain itu, pria yang menjabat sebagai Menhub RI sejak 27 Juli 2016 lalu, tak segan-segan membanggakan Sumsel. Dia menyebut, Sumsel adalah daerah Zero Conflict. Status Zero Conflict tersebut, katanya, harus terus dijaga. “Tanggung jawab bersama. Termasuk para pahasiswa untuk menjaganya,” tukasnya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengaku sangat berterima kasih pada seluruh warga Sumsel, yang mampu menjaga status Sumsel sebagai Zero Conflict. “Zero Conflict inilah yang menjadi modal utama bagi Sumsel hingga dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” ujar Alex.

Ribuan mahasiswa dari segenap civitas akademika se-Sumsel, memadati halaman Griya Agung, Sabtu (28/10) sejak pukul 07.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close