Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa UIN Ciputat Sampaikan Pandangan soal Isu Nasional di Mobil Ide Rakyat

Rabu, 22 November 2023 – 21:04 WIB
Mahasiswa UIN Ciputat Sampaikan Pandangan soal Isu Nasional di Mobil Ide Rakyat - JPNN.COM
Mahasiswa UIN Ciputat sampaikan pandangan isu politik nasional di Mobil Ide Rakyat. Foto: KedaiKopi

jpnn.com, TANGSEL - Antusiasme ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah dalam menyampaikan pendapatnya terkait Pemilu 2024 terlihat saat memadati Mobil Ide Rakyat.

Adapun Mobil Ide Rakyat menyambangi kampus di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan pada Rabu (22/11).

Ratusan mahasiswa terlihat sabar antri untuk memberikan pendapatnya atas isu-isu terkini dengan mengisi sejumlah pertanyaan dan beberapa pilihan jawaban.

Pertanyaan yang diajukan mulai dari politik dinasti, hak angket, money politics, kriteria presiden pilihan, hingga siapa calon presiden yang pro anak muda.

"Semua pertanyaan yang kami ajukan sama sekali tidak terkait dengan pilihan pada pilpres mendatang," kata Rifqi Islami, penanggung jawab Mobil Ide Rakyat dalam keterangannya.

Dia menjelaskan bahwa kecenderungan jawaban yang dipilih oleh mahasiswa dan mahasiswi secara real time akan terlihat pada monitor di mobil secara mentimeter.

Mobil Ide Rakyat merupakan program lembaga survei KedaiKopi yang bertujuan mengetahui respons masyarakat, khususnya generasi muda atas isu-isu nasional dan seputar pemilu 2024.

Mobil ini telah berkunjung ke sejumlah tempat, seperti Pasar Baru Jakarta, Jalan Braga Bandung, Universitas Singaperbangsa Karawang, dan UIN Syarif Hidayatullah Tangerang Selatan.

Mahasiswa UIN Ciputat sampaikan pandangan isu politik nasional di Mobil Ide Rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close