Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa UMB Gelar Pelatihan Bidang IT untuk Pelajar dan Guru SMA di Jakarta

Selasa, 10 Agustus 2021 – 20:23 WIB
Mahasiswa UMB Gelar Pelatihan Bidang IT untuk Pelajar dan Guru SMA di Jakarta - JPNN.COM
Mahasiswa Informatika UMB memperkenalkan inovasi baru berupa website yang dinamakan DR.IT sebagai hasil karya mahasiswa Teknik Informatika UMB Jakarta. Foto: Dok. UMB

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta menggelar pelatihan teknologi informatika atau bidang IT kepada kurang lebih 300 pelajar dan guru SMA dan SMK di Jakarta.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini melibatkan para pelajar dan guru pendamping dari SMAN 16 Jakarta Barat, SMAN 101 Jakarta Barat, dan SMK Muhammadiyah 9 Jakarta Selatan.

Para pelajar dan guru dilatih untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam penggunaan teknologi informatika selama masa belajar dari rumah secara daring, termasuk tantangan menggunakan internet secara aman.

“Pelatihan tiga hari ini, secara umum anak-anak SMA mendapatkan materi tentang data science dan networking beserta prospek kerjanya ke depan. Tetapi kami juga melatih mereka bagaimana berinternet lebih aman, praktik bajakan atau phising yang bisa merusak laptop, virus atau malware, karena banyak link-link berbahaya yang mungkin murid atau guru tidak tahu selama belajar dari rumah,” ujar Koordinator lapangan pada kegiatan pengabdian masyarakat HIMTI UMB Jakarta, Fauzan Syahlan, Selasa (10/8).

Fauzan menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat dari kampus untuk membagikan ilmu pengetahuan kepada para pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pengabdian masyarakat kali ini bertema “Mengenal DR.IT Sebagai Solusi Dalam Menghadapi Permasalahan Era Digital”.

Fauzan berharap kegiatan dapat memberikan pemahaman mengenai teknologi pada masa kini sekaligus membantu para pelajar dan guru dalam menangani permasalahan di bidang IT.

Kegiatan pelatihan IT yang juga berlangsung secara daring ini sekaligus menjadi kesempatan untuk memperkenalkan inovasi baru berupa website yang dinamakan DR.IT sebagai hasil karya mahasiswa Teknik Informatika UMB Jakarta.

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) UMB Jakarta menggelar pelatihan bidang teknologi informatika atau bidang IT kepada pelajar dan guru SMA dan SMK di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close