Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa UMMY Solok Mengedukasi Anak Muda Ikut Pemilu 2024

Rabu, 14 Februari 2024 – 16:33 WIB
Mahasiswa UMMY Solok Mengedukasi Anak Muda Ikut Pemilu 2024 - JPNN.COM
Mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok telah ikut mengedukasi anak muda untuk berkontrbusi dan terlibat aktif pada Pemilu 2024. Foto: Dok. Mahasiswa UMMY

jpnn.com, JAKARTA - Mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok telah ikut mengedukasi anak muda untuk berkontrbusi dan terlibat aktif pada Pemilu 2024.

Beberapa mahasiswa UMMY Solok membuat edukasi mengenai untuk tidak golput bagi anak muda.

Pasalnya, suara mereka berdampak besar pada kemajuan daripada Indonesia ke depan, penting sekali bagi pemilih muda mengenali, mendalami, memeriksa visi dan misi para calon peserta pemilu.

“Saya merasa penting sebagai anak muda peka dan tidak apatis untuk kondisi Indonesia saat ini sehingga dengan berkontribusi di Pemilu 2024 alias tidak Golput adalah salah satu cara anak muda turut andil dalam kesejahteraan Indonesia dalam lima tahun ke depan,” ujar Zulfahri Arifandi, Rabu (14/2) mahasiswa yang turut aktif berinisiatif dalam edukasi pentingnya memilih ini.

Lebih lanjut, dia menjelaskan edukasi yang dilakukan teman-teman mahasiswa adalah membuat konten video pentingnya anak muda dan mengajak anak muda ke TPS tanggal 14 Februari 2024.

Konten video tersebut harapannya dapat dengan mudah dicerna dan dikonsumsi oleh anak muda sehingga mampu mengetuk hati anak muda yang masih belum peduli dengan Indonesia.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Nasional untuk Pemilu 2024 sebesar 204.807.222 jiwa.

Dari jumlah kurang lebih 55 hingga 60 persen diantaranya merupakan pemilih muda.  Berdasarkan data KPU, jumlah pemilih muda mencapai 106.358.447 jiwa.

Mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok telah ikut mengedukasi anak muda untuk berkontrbusi dan terlibat aktif pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close