Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswi Cantik Bawa Kabur Duit Rp 1,2 Miliar

Rabu, 18 Mei 2022 – 19:57 WIB
Mahasiswi Cantik Bawa Kabur Duit Rp 1,2 Miliar - JPNN.COM
Tersangka kasus dugaan investasi bodong diperiksa oleh aparat Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Rabu (18/5/2022) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22)

jpnn.com, PALEMBANG - Mahasiswi di Palembang, Sumatera Selatan, berinisial RGM (24) melakukan penipuan dengan modus investasi bisnis makanan olahan.

Dari modus bisnis makanan itu, sang mahasiswi mendapat omzet total senilai Rp 1,2 miliar dari ratusan orang anggota yang menjadi korban.

Kepala Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika mengatakan tersangka warga Jalan KH Azhari, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang.

“RGM ditangkap tim Unit 4 Subdit III Jatanras pada Senin (16/5) di Palembang yang sempat bersembunyi beberapa waktu di Pulau Jawa,” kata dia di Palembang, Rabu.

Pada kasus tersebut tersangka ditangkap polisi setelah salah satu anggota mitra bisnisnya berinrisial DL (25) warga Kabupaten Ogan Komering Ilir melapor telah menjadi korban penipuan ke Polda Sumsel pada Maret 2022.

Kepada polisi korban mengaku mengalami kerugian materiil senilai Rp 512 juta.

Uang tersebut diketahui merupakan total investasi yang diberikan korban kepada RGM, untuk bisnis makanan pempek dos cabai, olahan makanan laut dan galeri yang berlangsung sejak Maret 2020.

Korban dijanjikan bakal menerima keuntungan sebesar 20 persen atau sekitar Rp 102,4 juta dari total nilai investasi itu yang akan dicairkan oleh tersangka pada periode pencairan tertentu sesuai kesepakatan mereka.

Ini, loh, mahasiswi cantik yang membawa kabur duit Rp 1,2 miliar milik ratusan orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close