Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud Bukber di Rumdin Ketua MA, Ubaidillah Curiga Ada Upaya Menjegal Paslon 02

Senin, 01 April 2024 – 00:39 WIB
Mahfud Bukber di Rumdin Ketua MA, Ubaidillah Curiga Ada Upaya Menjegal Paslon 02 - JPNN.COM
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Mahfud MD dan Ketua MA Disorot, Pengamat: Bukan Bukber Biasa, Upaya Mendiskualifikasi Paslon 02 Lewat Alumni UII Connection

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Hukum dan Konstitusi Ubaidillah Karim menyoroti kehadiran cawapres Mahfud MD dalam acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MA M Syarifuddin.

Dia menilai, buka puasa bersama para alumni UII tersebut buka puasa bersama biasa. Sebab di acara bukber tersebut Mahfud MD ditemani koleganya satu kampung yang juga wakil ketua MA Sunarto.

"Bukan bukber biasa itu, ada upaya dari cawapres 03 lewat UII connection di MK agar paslon 02 didiskualifikasi," kata Ubaidillah kepada media, Minggu (31/3).

Dia pun berharap, MK tak terpengaruh dengan manuver siapa pun. MK harus independen menjaga marwah lembaga dalam mengawal konstitusi.

Diketahui, Cawapres 03 Mahfud MD turun langsung bergerilya dalam memenangkan gugatan sengketa hasil Pilpres yang saat ini berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baru-baru ini Mahfud MD menghadiri buka puasa bersama alumni UII di rumah dinas Ketua MA M Syafruddin di Jalan Widya Candra, Jakarta Pusat.

Solidaritas sesama alumni UII disinyalir jadi pintu masuk yang efektif terutama dalam membangun komunikasi antara kubu 01 dan kubu 03 dengan hakim atau petinggi lembaga peradilan.

Baru-baru ini Mahfud MD menghadiri buka puasa bersama alumni UII di rumah dinas Ketua MA M Syafruddin di Jalan Widya Candra, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close