Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud MD Sampaikan Dalil Kedokteran Ibnu Sina

Minggu, 25 Juli 2021 – 21:10 WIB
Mahfud MD Sampaikan Dalil Kedokteran Ibnu Sina - JPNN.COM
Menkopolhukam Mahfud MD. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengajak seluruh elemen untuk ikut terlibat membangun ketenangan di tengah masyarakat.

Dengan begitu, Mahfud MD berharap, Indonesia bisa melewati kondisi pandemi Covid-19 tanpa penuh ketakutan atau kecemasan.

"Mari bangun ketenangan masyarakat, jangan ditakut-takuti, ini ada vaksinnya, ada obat dan caranya untuk menghadapi sehingga semua tenang oleh hal-hal semacam itu," tegas dia.

Mahfud mengatakan dalam kesempatan silaturahmi virtual se-Jawa Barat, Minggu (25/7), bahwa ketenangan merupakan salah satu upaya mencapai kesembuhan dan juga selamat dari pandemi.

"Oleh sebab itu saya ingin menyampaikan dalil ilmu kedokteran yang disampaikan Ibnu Sina, yang mengatakan kalau kamu ingin sembuh, yang tenang saja, kalau ingin selamat tenang saja jangan panik," ucap dia.

Menurut Mahfud, ketenangan, sabar, berdoa serta berusaha menjadi upaya terhindar serta mencapai kesembuhan dari penyakit Covid-19.

"Panik itu adalah separuh dari penyakit, tetapi tenang itu adalah separuh dari obat, kalau semua tenang itu sudah sembuh separuh, tinggal fisiknya sabar, berdoa, dan usaha. Sabar itu tentang tangguh, termasuk dalam mencari obat," imbuhnya.

Mahfud mengajak seluruh elemen untuk menggalang kebersamaan supaya bisa menghadapi dan melawan pandemi Covid-19

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengajak seluruh elemen untuk ikut terlibat membangun ketenangan di tengah masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close