Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud Mundur dari Jabatan Menko Polhukam, Cak Imin Singgung Prabowo dan Gibran, Jleb

Jumat, 02 Februari 2024 – 21:32 WIB
Mahfud Mundur dari Jabatan Menko Polhukam, Cak Imin Singgung Prabowo dan Gibran, Jleb - JPNN.COM
Cawapres nomor urut 1 di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons langkah Mahfud MD mundur dari jabatan Menko Polhukam. ilustrasi. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons keputusan Mahfud MD mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Menurut Cak Imin, langkah Mahfud seharusnya menjadi cerminan bagi pejabat-pejabat yang masih menduduki jabatan saat ini.

“Mundurnya Pak Mahfud hendaknya menjadi pembelajaran kepada para calon yang sedang menjabat,” kata Cak Imin di Banten, Jumat (2/1).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun menyindir calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta meski kini terlibat dalam konstestasi Pilpres 2024 yang kini telah masuk dalam tahapan kampanye.

“Apakah Pak Prabowo atau Gibran yang masih menjabat sebagai pejabat sentral yang menentukan policy-policy kementerian maupun pemerintahan daerah (akan mengikuti seperti Mahfud, red.),” kata dia.

Seperti diketahui, Mahfud resmi mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam.

Surat pengunduran dirinya diserahkan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (1/2).

Cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu mengatakan alasannya mundur dari jabatan tersebut didasari etika.

Cawapres nomor urut 1 di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons langkah Mahfud mundur dari jabatan Menko Polhukam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close