Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud Soal Hasil Survei: Saya Sama Sekali tidak Resah

Selasa, 02 Januari 2024 – 19:05 WIB
Mahfud Soal Hasil Survei: Saya Sama Sekali tidak Resah - JPNN.COM
Cawapres RI Mahfud Md usai ziarah ke Makam Bung Hatta di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (2/1/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengaku sama sekali tidak merasa resah dengan hasil survei terkait elektabilitas pasangan capres-cawapres yang banyak beredar belakangan ini.

"Tidak resah. Sama sekali tidak resah. Saya cuma melihat, kok, ada orang yang resah, ya. Kalau saya, sih, tidak. Lihat saja nanti," kata Mahfud seusai ziarah ke Makam Bung Hatta di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (2/1).

Menurut Mahfud, kemenangan sesungguhnya pasangan capres-cawapres akan terbukti saat hari pemungutan suara Pilpres 2024, yakni 14 Februari 2024. Menurutnya, hasil survei yang ada saat ini hanyalah kesemuan. "Pembuktiannya,  kan, pengadilan rakyat yang sesungguhnya tanggal 14 Februari, semu sekarang ya diam, diam," ungkapnya.

Mahfud mengatakan dia bersama Ganjar Pranowo tidak pernah memikirkan hasil survei. Sebab, dia berkaca pada Pilpres 2019 lalu, yang mana semua survei memproyeksikan Jokowi-Ma'ruf Amin kalah.

Hasil survei tersebut bahkan menyebutkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf cenderung stagnan mulai tamat. Kendati demikian, hasil tersebut berbanding terbalik, yang mana Jokowi-Maruf berhasil mengalahkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Tahun 2019 survei-survei salah semua, survei itu nanti kalau salah jawabnya, 'itu, kan, potret hari itu, hari ini lain' cuma begitu jawabannya," ungkap Mahfud.

Oleh karena itu, Mahfud tidak mempercayai satu pun hasil survei capres-cawapres yang ada saat ini. "Saya tidak pernah terikat dengan survei," tegas Mahfud.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo-Mahfud Md tercatat duduk di peringkat ketiga di berbagai hasil survei terbaru. Elektabilitas Ganjar-Mahfud tampak bersaing dengan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) di posisi dua dan tiga.

Mahfud MD mengatakan dia bersama Ganjar Pranowo tidak pernah memikirkan hasil survei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close