Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahfud Sowan Kepada Mang Ihin Tokoh Panutan Warga Jabar, Minta Restu sekalian Berguru

Senin, 11 Desember 2023 – 06:06 WIB
Mahfud Sowan Kepada Mang Ihin Tokoh Panutan Warga Jabar, Minta Restu sekalian Berguru - JPNN.COM
Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD menjura kepada sesepuh warga Jawa Barat (Jabar) Solihin GP alias Mang Ihin. Mahfud sowan kepada Mang Ihin di Bandung, Minggu (10/12/2023) dalam rangka safarinya menyapa warga Jabar. Foto: Antara

jpnn.com, BANDUNG - Cawapres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD sowan kepada sesepuh warga Jawa Barat (Jabar) Solihin GP di Bandung pada Minggu (10/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Mahfud tidak hanya meminta restu, tetapi juga berguru kepada mantan tokoh militer yang menjadi gubenur Jabar era 1970-1975 tersebut.

Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu menyebut Solihin merupakan sosok panutan. Mahfud pun berpesan kepada sukarelawan KawanJuang GP yang menyertainya pada silaturahmi itu juga berkonsultasi kepada Solihin.

"Bukan hanya berkonsultasi secara fisik, tetapi juga ketegasan Pak Solihin, kelurusannya, sampai mengakhiri tugas-tugasnya dengan baik. Itu adalah tempat konsultasi yang baik untuk membaca kehidupan," kata Mahfud.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengunjungi Mang Ihin -panggilan kondang Solihin- dalam rangkaian safarinya selama dua hari di Bandung.

Mahfud menilai tokoh kelahiran 21 Juli 1926 yang pensiun dari TNI dengan pangkat terakhir letnan jenderal itu merupakan figur bersih yang pantas menjadi teladan.

"Saya banyak belajar dari Pak Solihin saat beliau menjadi pemimpin hingga akhir pengabdiannya. Beliau adalah pemimpin yang bersih dan patut diteladan, khususnya kebanggaan rakyat Jawa Barat," ujar Mahfud.

Mang Ihin yang kini telah berusia 97 tahun itu merasa senang dengan kehadiran Mahfud. Perwakilan keluarga Solihin GP, Satria Kamal, menyebut kunjungan Mahfud merupakan suatu kehormatan.

Mahfud MD menilai Solihin GP merupakan sosok panutan. Solihin GP yang merupakan figur bersih yang dihormati masyarakat Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close