Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Majelis Zikir Az-Zikra Kembali Bangkit, Usung Tagline Indonesia Berzikir  

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 19:00 WIB
Majelis Zikir Az-Zikra Kembali Bangkit, Usung Tagline Indonesia Berzikir   - JPNN.COM
Majelis Zikir Az-Zikra almarhum Ustaz Arifin Ilham kembali bangkit, usung tagline Indonesia berzikir. Foto dok. Az-Zikra

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Majelis Az-Zikra dengan syiar Islamnya terus aktif menyelenggarakan aktivitas dakwah dan kegiatan-kegiatan bagi umat dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT setelah wafatnya KH Muhammad Arifin Ilham, sang pendiri. 

"Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan sebagaimana dahulu dilakukan oleh Murabbi kami al-Maghfurlah KH Muhammad Arifin Ilham walaupun jumlah jemaah belum sebanyak seperti pada masa beliau," kata Ustaz Muhammad Abdul Syukur Yusuf dalam keterangannya, Sabtu (19/10).

Kegiatan rutin yaitu zikir akbar bulanan pada setiap Ahad pekan pertama, selawat, munajat dan doa serta kegiatan lainnya terus berjalan seperti biasa, termasuk aktivitas  pondok pesantren. 

"Begitu juga dengan halaqah subuh di setiap harinya, Kajian muslimah pada setiap Kamis, atau pembacaan ratib, doa, dan malulidurasul tetap berlangsung seperti biasa," ujarnya.

Majelis yang cikal bakalnya di Depok, Jawa Barat itu selama ini masyur sebagai salah satu pusat dakwah dan ukhuwah Islamiyah, khususnya zikir dan muhasabah. Mengajak umat kepada kebaikan dan ketakwaan dan bersama meniti kemaslahatan dalam kemuliaan akhlak dari semua anak bangsa di negeri ini.

"Amanah Murabbi, panggilan ta'zhim dan mahabbah Alm. KH Muhammad Arifin Ilham, harakah dakwah dan zikir ini memang harus dilanjutkan," kata dia.

Para jemaah yang biasanya mengikuti kegiatan zikir, selawat, munajat dan doa serta kegiatan lainnya terus membanjiri  kegiatan tersebut. 

"Majelis terbuka bak benang tasbih yang merangkai bijian-bijian di dalamnya terus berlayar,  bangkit dan siap berkhidmat  dengan tagline Indonesia Berzikir, insyaallah makin bersinar," ungkap Ustaz Abdul Syukur.

Majelis Zikir Az-Zikra Almarhum Ustaz Arifin Ilham kembali bangkit, usung tagline Indonesia berzikir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA