Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maju Calon Ketua PWNU DKI, Gus Jazil Usulkan Tiga Ulama Betawi Jadi Pahlawan Nasional

Rabu, 31 Maret 2021 – 21:40 WIB
Maju Calon Ketua PWNU DKI, Gus Jazil Usulkan Tiga Ulama Betawi Jadi Pahlawan Nasional - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Dr Jazilul Fawaid SQ MA resmi menerima surat rekomendasi sebagai calon ketua PWNU DKI Jakarta dari PCNU Jakarta Timur pada Rabu (31/3). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Dr Jazilul Fawaid SQ MA resmi mengantongi surat rekomendasi sebagai calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta dari PCNU Jakarta Timur.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut dilakukan di kompleks Pondok Pesantren Al Hamid Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (31/3).

“Dengan mengucap bismillah, alhamdulillah, lahaula walaquwata illabillah, saya terima dukungan ini, dan akan saya perjuangkan di Konferwil pada 2 April nanti,” kata Jazilul.

Gus Jazil- sapaan akrab Jazilul Fawaid- saat menyampaikan sambutan, mengutip pidato Rais Akbar Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy'ari untuk menghidupkan kembali budaya dan amalan yang bermartabat. Salah satunya dengan memperjuangkan sejumlah tokoh ulama Betawi sebagai pahlawan nasional.

“Mohon doa dan dukungannya, jika dengan izin Allah SWT, saya terpilih sebagai ketua PWNU DKI, pertama kali yang akan saya lakukan yaitu membentuk tim khusus untuk mengusulkan tiga tokoh tanah Betawi menjadi Pahlawan Nasional,” ungkap Gus Jazil.

Ketiga tokoh ulama Betawi itu adalah H Muhamad Arif atau H Darip, panglima perang dari Klender, Jakarta Timur.

"Dari (Jakarta, red) timur ini, saya akan bentuk tim khusus PWNU DKI Jakarta untuk memperjuangkan para tokoh ulama yang sudah mendarmabaktikan jiwa raganya untuk tanah Betawi," katanya.

Kedua adalah Habib Ali bin Abdurrahman al-Habsyi atau Habib Ali Kwitang yang ikut membangun, mengajarkan dan mengobarkan semangat perjuangan masyarakat Betawi. "Kita sebagai bangsa harus mengakui dan menghargai jara para pejuang," tuturnya.

Wakil Ketua MPR Dr Jazilul Fawaid SQ MA resmi mengantongi surat rekomendasi sebagai calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta dari PCNU Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close