Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maju Lagi jadi Caleg DPR RI Dapil Jateng 7, Bamsoet Sampaikan Hal Ini

Sabtu, 13 Mei 2023 – 13:29 WIB
Maju Lagi jadi Caleg DPR RI Dapil Jateng 7, Bamsoet Sampaikan Hal Ini - JPNN.COM
Bambang Soesatyo alias Bamsoet menunjukkan formulir pencalegan saat berada di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (13/5). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet memastikan maju kembali sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI di daerah pemilihan atau dapil yang sama, yakni Dapil Jawa Tengah 7 pada Pemilu 2024.

Berkat dukungan masyarakat di Dapil yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen, Bamsoet tiga kali terpilih menjadi anggota DPR, yakni pada Pemilu 2009, Pemilu 2014, dan Pemilu 2019.

"Keikutsertaan saya dalam Pileg 2024 ini juga tidak lepas dari dukungan masyarakat di Dapil yang masih menghendaki ada wakil mereka dari Partai Golkar di Senayan," kata Bamsoet seusai menghadiri penjelasan Pencalegan dan Penandatanganan Formulir Pencalegan di DPP Partai Golkar, Sabtu (13/5).

Selama tiga periode menjabat sebagai anggota DPR, Bamsoet mendapatkan kepercayaan menduduki berbagai jabatan strategis.

Mulai dari inisiator panitia Hak Angket Bank Century (2009) yang membongkar skandal kerugian negara mencapai Rp 689,39 miliar dan Rp 6,76 triliun, Ketua Komisi III DPR (2016), Ketua DPR (2017-2019) serta kini mengemban amanah sebagai Ketua MPR RI (2019-2024).

"Amanah besar yang telah saya pikul sejak tahun 2009 ini senantiasa akan tetap saya jaga dan tunaikan dengan penuh tanggungjawab," ujar ketua ke-20 DPR RI itu.

Pada kesempatan tersebut, Bamsoet kembali menegaskan dirinya beserta para pengurus parpolnya mendukung penuh hasil keputusan Munas Partai Golkar 2019 yang mengamanahkan Ketua Umum Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Sebagai kader, Bamsoet menegaskan taat azas dan patuh terhadap keputusan partai.

Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet maju kembali sebaga caleg DPR RI di Dapil Jateng 7 yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close