Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maju Pilkada Ambon, Ely Toisutta Siap Mundur dari Kursi DPRD

Jumat, 05 Juli 2024 – 07:15 WIB
Maju Pilkada Ambon, Ely Toisutta Siap Mundur dari Kursi DPRD - JPNN.COM
Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisutta, di Ambon. (ANTARA/Winda Herman)

jpnn.com - AMBON - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ambon Ely Toisutta menyatakan siap mundur dari kursi DPRD untuk maju dalam Pilkada Kota Ambon 2024.

Ely menyampaikan itu setelah menerima tawaran dari Calon Wali Kota Ambon Bodewin M Wattimena menjadi wakil bupati pada Pilkada Serentak 2024 yang digelar November mendatang.

"Sejak saya bersama Pak Bodewin memutuskan untuk maju bersama-sama di Pilkada Kota Ambon, maka dengan segala konsekuensi harus diterima," kata Ely di Ambon, Maluku, Kamis (4/7).

Dia mengatakan bahwa mengambil langkah mundur untuk naik satu langkah di atas adalah sebuah peluang besar bagi dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Ambon dalam skala lebih luas.

“Dan itu keinginan saya sebagai seorang politikus yang hari ini ialah ketua DPRD, sehingga jika lolos pilkada, saya lebih luas melaksanakan kepentingan masyarakat," ujarnya.

Tiga kali terpilih di dapil yang sama sebagai anggota DPRD Kota Ambon, kata dia, merupakan sebuah keberhasilan dalam proses selaku wakil rakyat.

“Dan itu terbukti saya kembali terpilih untuk ketiga kalinya dalam Pileg 2024 kemarin. Itu artinya, saya masih dicintai oleh masyarakat Kota Ambon," katanya.

Sebelumnya, Ely resmi mendaftar sebagai calon wakil wali kota Ambon di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Jakarta, pada Senin (1/7).

Ely Toisutta siap mundur dari kursi DPRD Kota Ambon, setelah memutuskan maju di Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close