Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mak Ganjar Bagikan Paket Sembako di Singkawang

Selasa, 27 Desember 2022 – 22:46 WIB
Mak Ganjar Bagikan Paket Sembako di Singkawang - JPNN.COM
Sukarelawan Mak Ganjar membagikan paket sembako. Foto Dok Mak Ganjar

jpnn.com, SINGKAWANG - Mak Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) bagikan paket sembako untuk ribuan mak-mak di Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Selasa (27/12).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalbar, Siti Maimunah menjelaskan, ribuan mak-mak tersebut berasal dari berbagai daerah di Singkawang.

Adapun alasan Mak Ganjar Kalbar menggelar kegiatan ini karena mendengar keluhan langsung dari para mak-mak yang kerap kesulitan memenuhi kebutuhan pangan imbas melonjaknya harga sembako.

"Kami sebagai relawan Mak Ganjar membagikan sembako untuk meringankan beban mak-mak dalam memenuhi kebutuhan dapurnya. Jadi kami berinisiasi untuk membagikan sembako kepada mak-mak yang ada di Kota Singkawang," kata Siti.

Tak hanya dibagikan secara terpusat, Mak Ganjar Kalbar juga mendatangi rumah warga di Desa Sedau untuk memberikan paket sembako secara langsung ke penerima manfaat.

Selain kalangan mak-mak, uluran bantuan dari para relawan juga diberikan untuk anak-anak yatim di wilayah setempat.

Siti menjelaskan, pada acara tersebut para sukarelawan juga mengajak ribuan mak-mak yang hadir untuk menggelar doa bersama. Doa ditujukan untuk kesejahteraan Indonesia pada 2023 mendatang.

"Kami mak-mak di Kota Singkawang berharap Indonesia akan lebih baik dan lebih sejahtera di 2023. Semoga lebih baik dalam bidang ekonomi, sosial masyarakat, dan lain sebagainya. 2023, Indonesia harus lebih maju dibanding tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Mak Ganjar Kalbar juga mendatangi rumah warga di Desa Sedau untuk memberikan paket sembako secara langsung ke penerima manfaat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close