Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Update Corona Probolinggo: 11 Kecamatan Zona Hijau

Jumat, 19 Juni 2020 – 11:17 WIB
Update Corona Probolinggo: 11 Kecamatan Zona Hijau - JPNN.COM
Peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Probolinggo terdapat zona hijau, zona kuning, oranye, dan merah hingga 18 Juni 2020. Foto: ANTARA/Diskominfo Probolinggo

jpnn.com, PROBOLINGGO - Sebanyak 11 kecamatan dari 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur masuk zona hijau. Kecamatan tersebut tidak ada kasus pasien yang terpapar Corona (COVID-19) atau sudah selesai kasusnya.

"Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Lumbang, Sumber, Kuripan, Bantaran, Tongas, Tegalsiwalan, Tiris, Krucil, Gading, Pakuniran dan Kecamatan Besuk," kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr Anang Budi Yoelijanto, Jumat (19/6).

Menurut dia, ada dua kecamatan yang belum pernah terdapat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo yakni Kecamatan Lumbang dan Bantaran, sedangkan kecamatan yang masuk zona orange karena masih ada kasus pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 yang masih diawasi adalah Kecamatan Pajarakan.

"Kecamatan yang masuk zona kuning karena masih ada kasus orang dalam pemantauan (ODP) ada empat kecamatan yakni Kecamatan Sumberasih, Gending, Kraksaan dan Kotaanyar," tuturnya.

Sedangkan kecamatan di Kabupaten Probolinggo yang masih masuk zona merah karena terdapat pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yakni sebanyak delapan kecamatan yakni Kecamatan Wonomerto, Dringu, Banyuanyar, Maron, Krejengan, Paiton, Leces, dan Sukapura.

"Dua kecamatan baru masuk zona merah yakni Kecamatan Leces dan Sukapura karena di dua kecamatan itu ada warganya yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebagai orang positif ke-123 dan 124," katanya.

Anang tidak mempersalahkan dengan adanya kecamatan yang masuk zona hijau berubah menjadi merah karena masyarakat bisa mengetahui pemetaan. Meskipun itu temporer akan menjadi kewaspadaan dari masyarakat untuk hati-hati, terus menjaga protokol kesehatan dan saling mengingatkan.

“Terkait izin yang sudah dikeluarkan oleh Gugus Tugas, nanti akan kami evaluasi lagi karena hal itu sudah tercantum dalam Surat Edaran Bupati Probolinggo dengan jelas dan pada daerah-daerah tertentu akan ditunda terlebih dahulu," ujarnya.

loading...