Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Makan Konate Enggak Bisa Pulang, Rindu Berat Sama Istri

Senin, 13 April 2020 – 15:55 WIB
Makan Konate Enggak Bisa Pulang, Rindu Berat Sama Istri - JPNN.COM
Pemain Persebaya Surabaya Makan Konate sedang berlatih. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Satu-satunya pemain asing Persebaya yang belum pulang ke negaranya ialah Makan Konate. Dia terpaksa tetap berada di apartemennya di Surabaya, karena negaranya, Mali, sedang lockdown.

Awalnya, Konate memang berniat kembali ke tanah airnya di Benua Afrika. Namun, sejak 26 Maret lalu negaranya memutuskan untuk lockdown.

Alhasil, penerbangan ke sana tidak ada, pun demikian dengan jalan menuju rumahnya, juga dipastikan bakal ditutup dan dijaga ketat.

Sebelumnya, pemain asing berkumpul bersama di sebuah apartemen. Konate bisa berlatih bersama dengan pemain asing Persebaya lainnya seperti David da Silva, Mahmoud Eid, dan Aryn Williams.

"Ya, pemain lain sudah kembali ke negaranya. Saya masih di sini. Di negara saya sudah banyak kasus, bahkan bandar udara di Mali sudah menghentikan aktivitas penerbangan," tuturnya, di situs Persebaya.

Untuk bertanya kabar dan melepaskan rasa rindu dengan keluarga yang ada di Mali, Konate kerap melakukan video call.

Setiap hari, aktivitas itu dilakukannya agar tak ada rasa kahawatir akan kondisinya maupun keluarganya.

"Saya rindu sekali sama istri. Setiap hari saya komunikasi lewat telepon maupun video call sama dia terus. Istri tahu situasinya sekarang, dia juga rindu sama saya. Alhamdulillah, istri dan keluarga semua (kondisi) baik. Untuk sekarang saya tetap di apartemen saja latihan," tandasnya. (dkk/jpnn)

loading...