Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Banyak Orang Miskin di Australia, Ini Penyebabnya

Jumat, 21 Februari 2020 – 12:05 WIB
Makin Banyak Orang Miskin di Australia, Ini Penyebabnya - JPNN.COM
Ukuran menentukan kemiskinan di Australia adalah di bawah penghasilan rata-rata rumah tangga, sekitar AU$ 475 per minggu. (AAP, Laura Friezer)

Sedikitnya 3,2 juta orang, atau sekitar 13,6 persen dari total penduduk Australia saat ini hidup di bawah garis kemiskinan. Penghasilan mereka tidak mencapai batas garis kemiskinan yaitu AU$ 457 dolar, sekitar Rp 4,1 juta per pekan.

Hari Jumat (21/02), Australian Council of Social Service (ACOSS) dan University of New South Wales (UNSW) di Sydney mengeluarkan data terbaru yang menyebutkan satu dari delapan warga dewasa di Australia sedang hidup dalam kemiskinan.

Termasuk dari 3,2 juta orang tersebut, lebih dari 700 ribu adalah anak-anak. Artinya satu dari enam anak di Australia dikategorikan miskin.

Organisation for Economic and Co-operation Development sebelumnya memprediksi tingkat kemiskinan di Australia sebesar 12,1 persen di tahun 2016.

Namun, laporan ACOSS ini turut memperhitungkan biaya tempat tinggal dan biaya lainnya.

Menurut CEO ACOSS, Cassandra Goldie, warga Australia terperangkap dalam kemiskinan akibat rendahnya tunjangan sosial, kurangnya pekerjaan, serta mahalnya biaya tempat tinggal.

"Perekonomian kita tak menyentuh sebagian orang, tingkat kemiskinan tetap tinggi, padahal pertumbuhan ekonomi tak terganggu selama beberapa dekade," jelas Dr Goldie.

"Tak bisa dibenarkan bila di Australia, satu dari negara terkaya di dunia, ada lebih 3 juta orang termasuk 750 ribu anak-anak hidup dalam kemiskinan," tegasnya.

Sedikitnya 3,2 juta orang, atau sekitar 13,6 persen dari total penduduk Australia saat ini hidup di bawah garis kemiskinan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close