Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Banyak Provinsi di Tiongkok Nyatakan Bebas Corona

Senin, 16 Maret 2020 – 23:57 WIB
Makin Banyak Provinsi di Tiongkok Nyatakan Bebas Corona - JPNN.COM
Anak-anak memakai masker untuk mencegah penularan virus corona di Tiongkok. Foto: REUTERS/Tyrone Siu/wsj/cfo

jpnn.com, BEIJING - Provinsi Tiongkok yang menyatakan bebas dari wabah virus corona (COVID-19) terus bertambah. Jilin, yang terletak di bagian timur Negeri Panda tersebut, adalah provinsi terbaru yang berhasil mengurangi jumlah kasus hingga nol.

Komisi Kesehatan Provinsi Jilin mengumumkan nihilnya kasus baru COVID-19, Senin (16/3). Pasien terakhir di provinsi tersebut dinyatakan sembuh kemarin. 

Pasien tersebut, lanjut komisi itu, telah diizinkan untuk dipindahkan ke ruang perawatan penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular setelah panel ahli setuju mengeluarkan dia dari bangsal isolasi.

Selain melaporkan nol kasus COVID-19, Provinsi Jilin juga telah terbebas dari kasus dugaan infeksi dan mengakhiri karantina bagi semua kontak jarak dekat dengan kasus terkonfirmasi.

Sejak kasus infeksi impor pertama dilaporkan pada 19 Januari, total 93 kasus COVID-19 dikonfirmasi di provinsi tersebut. Salah seorang di antaranya meninggal dunia, sementara 92 lainnya telah pulih berkat kombinasi pengobatan tradisional Tionghoa dan Barat.

Selain Provinsi Jilin, 11 wilayah setingkat provinsi di China Daratan telah terbebas dari infeksi COVID-19 setelah pasien terakhir mereka dipulangkan pada Senin.

Wilayah-wilayah tersebut meliputi Tibet, Qinghai, Xinjiang, Shanxi, Fujian, Jiangsu, Jiangxi, Anhui, Hunan, Chongqing, dan Tianjin. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Provinsi Tiongkok yang menyatakan bebas dari wabah virus corona (COVID-19) terus bertambah. Jilin, yang terletak di bagian timur Negeri Panda tersebut adalah yang terbaru

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close