Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Banyak Warga Australia Keluhkan Internet Lambat

Selasa, 15 Desember 2015 – 17:12 WIB
Makin Banyak Warga Australia Keluhkan Internet Lambat - JPNN.COM

Data statistik yang diterbitkan oleh lembaga pengawas telekomunikasi menunjukkan, jumlah keluhan tentang kecepatan internet yang lambat di Australia telah meningkat 66% dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu.

Data statistik kuartal Juli-September dari Ombusdman Industri Telekomunikasi (TIO) Australia menunjukkan, lebih dari 1.600 pengaduan resmi tentang kecepatan internet yang lambat diajukan.

Di antara masalah kecepatan ini, para konsumen mengatakan kepada ombudsman bahwa internet mereka melambat saat jam sibuk, para pelanggan lama baru-baru ini mulai melihat perlambatan, atau mereka tak mendapat kecepatan yang dijanjikan ketika mereka mendaftar untuk layanan tersebut .

Keluhan tentang koneksi ke Jaringan Data Nasional (NBN) juga meningkat hampir 5% menjadi lebih dari 2.260 keluhan.

CEO Communications Alliance, John Stanton, mengatakan, kenaikan jumlah tempat yang aktif terhubung melebihi jumlah keluhan.

"Keluhan terkait NBN naik 4,6% pada kuartal tersebut, namun jumlah tempat aktif yang terhubung ke NBN naik 26% selama periode yang sama,” sebutnya.

Dalam sebuah pernyataan, John menjelaskan, "Ini jelas, upaya dari penyedia layanan dan NBN Co, dikombinasikan dengan Kebijakan Jaminan Migrasi Pemerintah dan pedoman migrasi yang benar-benar diberlakukan oleh Communications Alliance, menggabungkan hingga mengurangi kejadian masalah ketika pelanggan mengalihkan layanan mereka ke NBN."

Sementara keluhan tentang kecepatan internet yang lambat meningkat, keluhan konsumen telekomunikasi ke ombudsman industri ini telah jatuh ke level terendah dalam sembilan tahun selama kuartal terbaru ini.

Data statistik yang diterbitkan oleh lembaga pengawas telekomunikasi menunjukkan, jumlah keluhan tentang kecepatan internet yang lambat di Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA