Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Kokoh, Elektabilitas Prabowo-Gibran Terkuat versi Poltracking Indonesia

Jumat, 10 November 2023 – 16:40 WIB
Makin Kokoh, Elektabilitas Prabowo-Gibran Terkuat versi Poltracking Indonesia - JPNN.COM
Elektabilitas Prabowo-Gibran mengungguli Ganjar-Mahfud dan Anies Baswedan, berdasar survei terbaru Poltracking Indonesia. Foto: Tangkapan layar akun Poltracking Tv di YouTube.

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, kembali memimpin perolehan elektabilitas menuju Pilpres 2024. Berdasar hasil survei terbaru Poltracking Indonesia periode 28 Oktober–3 November 2023, elektabilitas Prabowo-Gibran adalah 40,2 persen.

Sementara, di urutan kedua ditempati oleh Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 30,1 persen, atau selisih 10,1 persen dari Prabowo-Gibran. Posisi ketiga ada pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang meraih 24,4 persen atau selisih 5,7 persen dengan Ganjar-Mahfud, dan 15,8 persen dari Prabowo-Gibran.

Sementara, yang tidak tahu atau tak menjawab 5,3 persen.

"Kisarannya margin antara pasangan Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud itu agak menjauh.Di saat yang sama, Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin makin mendekat," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR saat memaparkan hasil survei yang bertajuk ‘Peta Politik Elektoral Pilpres 2024 Pasca-Pendafataran Resmi Pasangan Capres–Cawapres’, Jumat (10/11).

Survei ini juga menjelaskan tren elektabilitas tiga pasangan capres-cawapres dari September ke November 2023.

Elektabilitas Prabowo-Gibran pada survei terbaru ini naik 9,5 persen, setelah sebelumnya berkisar 30,7 persen pada September.

Disusul duet Ganjar-Mahfud yang mengalami penurunan 1,5 persen, setelah sebelumnya memiliki elektabilitas 31,6 persen.

Kenaikan juga menghiasi perolehan elektabilitas Anies-Muhaimin.

Berdasar hasil survei terbaru Poltracking Indonesia, elektabilitas Prabowo-Gibran kembali menggungguli pasangan capres-cawapres lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close