Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maklumat Komisioner KPAI soal Video Adhisty Zara, Simak Baik-baik

Jumat, 21 Agustus 2020 – 11:44 WIB
Maklumat Komisioner KPAI soal Video Adhisty Zara, Simak Baik-baik - JPNN.COM
Adhisty Zara di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (10/2). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Jasra Putra mengeluarkan maklumat terkait beredarnya video Adhisty Zara bersama kekasihnya, yang viral di media sosial.

Dia meminta supaya ekspose terhadap keduanya dihentikan demi masa depan mereka.

"Untuk konsumsi publik saya kira tidak baik dan harus dihentikan. Karena jika tidak ada pendampingan dalam melihat video ini, akan membawa anak pada situasi yang lebih buruk lagi. Untuk itu lebih baik publik mencegahnya bersama anak-anak mereka," kata Jasra Putra kepada jpnn.com, Jumat (21/8).

Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak itu mengatakan, cara pandang masyarakat terhadap video viral ZA dan ZP itu berbeda-beda. Hal itu menurutnya menjadi persoalan di tengah masyarakat.

Jasra tidak ingin membenarkan perilaku Zara bersama sang pacar.

Namun, katanya, masalah ini hampir dihadapi oleh setiap keluarga yang anak-anaknya menghadapi masa pubertas dan pencarian identitas dalam tumbuh kembangnya.

"Apalagi ZP dikabarkan jauh dari orang tua karena sedang menempuh pendidikan, yang memberi dampak pada relasi keduanya," jelas pria asal Sumbar ini.

Jasra menyebutkan, seringkali ketika situasi privat yang sensitif dan terlalu vulgar tersebar ke publik maka tidak bisa terhindarkan perbedaan pendapat yang keras di masyarakat.

Komisioner KPAI menyampaikan maklumat atas viralnya video Adhisty Zara yang viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close