Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maksimus Ramses Optimistis PKN Siap Hadapi Pemilu 2024

Kamis, 29 September 2022 – 16:06 WIB
Maksimus Ramses Optimistis PKN Siap Hadapi Pemilu 2024 - JPNN.COM
Ketua Bidang Politik dan Partisipasi Pemilih Pimpinan Nasional (Pimnas) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Maksimus Ramses Lalongkoe saat berbicara dalam diskusi publik yang diselenggarakan Parwa Institute ertema “Menghadapi Pemilu 2024 Menimbang Kesiapan Partai Baru" di Jakarta, Selasa (27/9/2022). Foto: Dok. PKN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Politik dan Partisipasi Pemilih Pimpinan Nasional (Pimnas) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Maksimus Ramses Lalongkoe mengatakan secara organisatoris PKN yang merupakan partai pendatang baru di Nusantara sangat siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Pada prinsipnya PKN sebagai partai baru sangat siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” kata Ramses saat diskusi publik yang diselenggarakan Parwa Institute ertema “Menghadapi Pemilu 2024 Menimbang Kesiapan Partai Baru" di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Ramses menjelaskan ada tiga etape yang menjadi konsentrasi persiapan PKN, yakni etape pertama menyiapkan struktur partai hingga kecamatan.

Etape kedua menyiapkan dokumen teknis menghadapi verifikasi adaministras, dan verifikasi vaktual serta etape ketiga kesiapan lolos ambang batas pada Pemilu 2024.

"Khusus PKN sendiri ada tiga etape yang menjadi konsentrasi persiapan PKN,” ujar Ramses yang juga Dosen Fakultas Bisnis dan Ilmu Komunikasi ini.

Lebih lanjut, mantan Jurnalis ini menjelaskan saat ini PKN sebagai Partai baru sedang memfokuskan perhatian dan energi menghadapi verifikasi Vaktual sambil melengkapi dokumen-dokumen teknis administrasi sesuai arahan dan petunjuk KPU.

Setelah etape kedua ini lolos dan PKN dinyatakan sebagai partai peserta pemilu 2024 maka kesiapan selanjutnya perjuangan lolos ambang batas sesuai ketentuan Undang-Undang.

“Ini merupakan etape ketiga,” ujar Ramses.

Maksimus Ramses Lalongkoe mengatakan secara organisatoris PKN sebagai partai pendatang baru di Nusantara sangat siap menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close