Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malam Ini, Airlangga Hartarto Bakal Berselawat Bareng Habib Syech dan Para Kiai

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 10:52 WIB
Malam Ini, Airlangga Hartarto Bakal Berselawat Bareng Habib Syech dan Para Kiai - JPNN.COM
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Ahlul Hidayah (Majelis AH) bakal menggelar Indonesia Bersholawat bersama Habib Syech serta para habaib dan para kiai, Sabtu (14/8) malam.

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Mustasyar Aam Majelis AH Airlangga Hartarto dan Pimpinan Majelis AH Nusron Wahid akan hadir.

"Indonesia berselawat ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan sekaligus tahun baru Islam 1443 Hijriyah. Mari bermunajat dan bermuhasabah, agar segera bisa merdeka dari pandemi Covid-19," kata Nusron.

Pria yang juga anggota Komisi VI DPR RI itu mengungkap alasan mengapa jelang perayaan Dirgahayu RI pihaknya mengadakan acara Indonesia Bersholawat dengan tema Merdeka dan Hijrah dari Covid-19.

"Esensi dari kemerdekaan ialah membebaskan Indonesia dari berbagai penderitaan, kesusahan dan juga kemiskinan. Pada saat yang bersamaan, peringatan 76 tahun Indonesia Merdeka selang beberapa hari dengan Tahun Baru Islam," katanya.

Majelis AH, kata Nusron, ingin menyampaikan pesan bahwa selain merdeka dari segala penderitaan, seluruh elemen bangsa harus hijrah meninggalkan pandemi yang sudah mengubah berbagai struktur politik ekonomi bangsa Indonesia dan dunia.

Mantan Ketua Umum GP Ansor ini menambahkan, momentum Tahun Baru Islam adalah waktu yang tepat bagi umat Islam melakukan muhasabah secara kolektif.

Wakil Rois Syuriah PWNU DKI Jakarta ini mengatakan, setiap muslim harus saling mengoreksi diri apakah selama ini sudah menjalani kehidupan berbangsa dan bermasyarakat dengan lebih baik dari masa sebelumnya.

Nusron mengungkapkan, Majelis AH berkomitmen mengimplementasikan gagasan Airlanga Hartarto tentang visi keumatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close