Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malam-malam, Kelompok Bersenjata Menyerang Kamp Penambangan, 1 Orang Tewas

Minggu, 06 November 2022 – 17:33 WIB
Malam-malam, Kelompok Bersenjata Menyerang Kamp Penambangan, 1 Orang Tewas - JPNN.COM
Lokasi kamp di tambang 81 yang dibakar kawanan bersenjata Bocor Sobolim yang berada di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Sabtu (5/11) malam. Foto: ANTARA/HO-Polres Pegunungan Bintang

jpnn.com, PEGUNUNGAN BINTANG - Seorang penambang bernama Rolmo Aldus Tuenoa (29) tewas akibat luka yang dideritanya setelah kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penyerangan pada Sabtu (5/11) malam.

Peristiwa berdarah itu terjadi di kamp penambangan di Kampung Kawe, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito juga mengungkapkan kelompok yang melakukan penyerangan hingga mengakibatkan seorang pekerja tambang tewas  itu merupakan pimpinan Bocor Sobolim.

"Benar, Bocor Sobolim memimpin penyerangan ke kamp penambang di Kampung Kawe, Distrik Awimbon," kata AKBP Cahyo Sukarnito, Minggu (6/11).

Pada Juli lalu, lanjut perwira menengah Polri itu, kelompok ini juga melakukan penyerangan tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) saat ini.

Sobolim dan kawanan bersenjata yang dia pimpin itu berasal dari Kabupaten Yahukimo.

"Kawasan penambangan di Kampung Kawe, Distrik Awimbon berada di perbatasan dengan Kabupaten Yahukimo," bebernya. (antara/jpnn)

Kamp penambangan di Kampung Kawe diserang kelompok kriminal bersenjata hingga mengakibatkan seorang pekerja tambang tewas pada Sabtu (5/11) malam

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close