Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malam-Malam, Pak Ganjar Kedatangan Banyak Pemuda, Siapa Mereka?

Kamis, 29 Juli 2021 – 06:09 WIB
Malam-Malam, Pak Ganjar Kedatangan Banyak Pemuda, Siapa Mereka? - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo bersama para tamunya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kedatangan tamu istimewa di rumah dinas Puri Gedeh Kota Semarang, Rabu (28/7) malam.

Mereka ada aktivis-aktivis mahasiswa dari enam organisasi pergerakan di Jateng.

Keenam organisasi itu antara lain Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Kedatangan mereka membawa misi mulia, yaitu ingin berembuk bersama Gubernur Ganjar soal keterlibatan mahasiswa dalam penanganan Covid-19 di masyarakat.

Pertemuan yang digelar di lobi rumah dinas Ganjar itu berlangsung hangat. Ditemani teh dan jajanan pasar, Ganjar yang hanya memakai kemeja polos dan bersarung itu tampak gayeng berbincang dengan para ketua dan pengurus organisasi kemahasiswaan yang tergabung di Kelompok Cipayung Jateng.

Mereka diskusi cukup lama, dan memberikan pandangan serta ide dalam rangka membantu pemerintah menangani pandemi ini.

"Saya kedatangan tamu, kawan-kawan mahasiswa dari kelompok Cipayung Jateng. Mereka ini punya ide, membuat Gerakan Jateng Ayo Bangkit. Intinya, mereka ingin berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19," kata Ganjar.

Dia menerangkan, ada banyak ide dan gagasan dari mahasiwa yang hadir ke rumah dinasnya itu. Kontribusi yang diusulkan juga konkret, misalnya mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang berhak, membuat konsultasi di bidang kesehatan atau telemedicine, berkontribusi pada bidang pendidikan dan lainnya.

Gubernur Ganjar Pranowo yang hanya memakai kemeja polos dan bersarung itu tampak gayeng berbincang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close