Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malam Natal Aman, Hidup Panglima Menggema di Gereja

Minggu, 25 Desember 2016 – 21:23 WIB
Malam Natal Aman, Hidup Panglima Menggema di Gereja - JPNN.COM
Rombongan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo beserta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Plt Gubernur DKI Sumarsono saat konferensi pers di Gereja Katedral, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12) malam dalam rangka meninjau pengamanan ibadah misa Natal. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.com - Denting piano mengiringi alunan lagu Glory Haleluya yang dinyanyikan kelompok paduan suara di altar Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12) malam. Setiap kata dan nada disambut bahagia dengan bernyanyi bersama.

Wajah-wajah jemaat terlihat begitu khidmat ketika menyanyikan lagu religi itu. Ada yang memejamkan mata, mengerutkan dahi, hingga menggoyang-goyangkan badan sembari tersenyum.

Mereka sedang merayakan misa malam Natal yang merupakan salah satu ritual ibadah menyambut kelahiran Isa Almasih atau yang juga disebut Yesus Kristus.

Namun, suasana khidmat berubah sedikit tegang. Sekitar pukul 20.00 WIB, misa terhenti. Penyebabnya adalah serombongan orang yang jelas-jelas muslim memasuki gereja.

Beberapa jemaat HKBP Menteng pun mengenali wajah-wajah dalam rombongan yang masuk gereja. "Oh, itu kan Pak Kapolri sama Pak Panglima,” kata salah satu jemaat HKBP Menteng sembaru menunjuk ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. 

"Emang benar itu Pak Panglima. Itu pakai baju tentara," timpal jemaat perempuan sembari menutup mulutnya.

Spontan saja, jemaat bertepuk tangan, bersorai-sorai. Sebagian di antara mereka ada yang belum sepenuhnya percaya.

Semua jemaat baru percaya yang datang rombongan Kapolri dan Panglima TNI ketika Pendeta Darwin Tobing mengumumkannya. “Selamat datang, Pak Kapolri, Panglima, Pak Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan seluruh rombongan,” ucap Pendeta Darwin.

JPNN.com - Denting piano mengiringi alunan lagu Glory Haleluya yang dinyanyikan kelompok paduan suara di altar Gereja Huria Kristen Batak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close