Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malang jadi Tempat Berpotensi untuk Kembangkan UMKM

Selasa, 07 Agustus 2018 – 22:43 WIB
Malang jadi Tempat Berpotensi untuk Kembangkan UMKM - JPNN.COM
Program STRIVE melakukan workshop mendukung UMKM. Foto:Ist

jpnn.com, MALANG - Mercy Corps Indonesia melalui program Strengthening and Improving the Vibrant Entrepreneurial Ecosystem (STRIVE ) menggelar workshop dengan tema “Penguatan Ekosistem Pendukung untuk Pengembangan Usaha Mikro dan Kecil” di Malang Jawa Timur.

Acara ini dihadiri oleh Kementerian Koperasi dan UKM, Wakil Bupati Malang, dan Perwakilan dari Master Card.

Menurut Christina Agustin, A. Asisten Deputi Riset dan Pengkajian Koperasi dan UKM, Kementerian Koperasi dan UKM, pemilihan tempat di Malang untuk acara ini tentu dengan mempertimbangkan beberapa alasan.

“Alasan di antaranya adalah karena SDM dan SDA di Malang sangat potensial untuk dikembangkan dalam usaha kecil dan mikro," kata Christina.

Selain Sumber Daya Alam yang melimpah di Malang, dia juga menyebut akses untuk komunikasi dan koordinasi dengan orang-orang Malang dianggap lebih efektif dibandingkan dengan orang-orang di daerah lain.

“Orang Malang sangat komunikatif, koordinatif dan ramah. Kita memerlukan orang-orang seperti ini untuk bisa menjalankan kerja sama ini dengan baik," tambahnya,

Kampus-kampus yang terakreditasi juga banyak berdiri di Malang. Christina mengaku, hal ini juga sangat membantu karena pada dasarnya program ini juga ditujukan agar bisa bekerja sama dengan universitas-universitas di daerah.

Christina juga menambahkan bahwa produk-produk makanan dan minuman seperti keripik apel dan sari apel dari Malang sudah mendapatkan brand tersendiri dari kalangan masyarakat.

Malang sangat cocok untuk dijadikan tempat pembinaan UMKM karena dianggap telah menghasilkan banyak sekali produk makanan kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   UMKM  STRIVE 
BERITA LAINNYA
X Close