Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malaysia Masters 2020: Ganda Putra Tuan Rumah Jengkel sama Aturan BWF

Senin, 06 Januari 2020 – 09:26 WIB
Malaysia Masters 2020: Ganda Putra Tuan Rumah Jengkel sama Aturan BWF - JPNN.COM
Tan Wee Kiong (kiri) dan Goh V Shem. Foto: AFP

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Turnamen pembuka BWF World Tour tahun ini Malaysia Masters 2020 bakal bergulir mulai Selasa (7/1) di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Jelang ajang level Super 500 itu digelar, ganda putra Malaysia yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio, Goh V Shem/Tan Wee Kiong menyuarakan kekesalannya terhadap aturan undian dari BWF.

V Shem mengatakan, mereka masih sulit menerima kenyataan bahwa mereka terus mendapat undian melawan rekan senegaranya di babak awal.

Pada Malaysia Masters 2020 ini, Goh/Tan yang kini menempati peringkat sepuluh dunia, ketemu ganda Malaysia ranking delapan BWF Aaron Chia/Soh Wooi Yik. "Menghadapi rekan senegara adalah hal terakhir yang ingin dilihat oleh siapa pun pemain ketika undian turnamen muncul,” kata V Shem seperti dilansir The Star.

Memang Goh/Tan baru kali ini mendapat undian melawan Aaron/Soh, tetapi pada 2019, mereka harus menghadapi duet Malaysia lainnya Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sebanyak empat kali di babak awal BWF World Tour.

“Kami menghadapi Ong/Teo total empat kali di babak awal, memenangi semuanya, tetapi kami tidak menikmati kemenangan itu. Tidak mungkin kamu akan merasa senang memukul bangsamu sendiri keluar dari kompetisi di babak awal. Buat kami, undian seperti itu lucu. Ada 32 pasangan, tetapi kenapa harus melawan mereka (Ong/Teo)," tutur V Shem.

“Kami sangat berharap BWF mau meninjau sistem undian. Mereka mengklaim itu acak, tetapi bagaimana bisa ada begitu banyak kebetulan?" imbuhnya.

V Shem meminta BWF membawa kembali sistem unggulan kesembilan sampai 16 tidak saling bentrok di awal kompetisi termasuk yang berlaku terhadap unggulan pertama hingga delapan.

Turnamen Malaysia Masters 2020 yang menjadi pembuka BWF World Tourd tahun ini akan digelar mulai Selasa (7/1) hingga Minggu (12/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close