Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malaysia Minta Solusi Kekeluargaan

Selasa, 17 Agustus 2010 – 22:28 WIB
Malaysia Minta Solusi Kekeluargaan - JPNN.COM
JAKARTA - Malaysia tampaknya tak mau membiarkan polemik berkepanjangan dengan Indonesia. Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Syed Munshe Afdzaruddin, mengatakan, Malaysia dan Indonesia adalah dua negara serumpun. Semua persoalan bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Pernyataan Afdzaruddin itu disampaikan kepada wartawan yang menanyakan alasan Malaysia yang sering membuat ulah kepada Indonesia. “Kita ini serumpun. Kasus tige nelayan itu bukan masalah besar. Itu hal kecil yang tak perlu dibesar-besarkan. Apelagi tige nelayan itu sudah dibebaskan,” kata Afdazuddin, di Jakarta, Senin (17/8).

Seperti diketahui, selain menangkap tiga pengawas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang akhirnya dilepaskan oleh Polisi Diraja, sebelumnya Malaysia juga mengklaim batik dan Reog Ponorogo sebagai miliknya.

Dikatakan, Afdazuddin, semua persoalan antara Indonesia dan Malaysia cukup diselesaikan dengan cara kekeluargaan. “Persoalan di tepi-tepi ini biase saje. Kite di atas (pimpinan) rapat (berhubungan erat). Hubungan politik, sosial, dan pemerintahan akrab. Jadi, jangan dibesar-besarkanlah isu itu,” pinta Afdazuddin, dengan logat negeri Jiran.

JAKARTA - Malaysia tampaknya tak mau membiarkan polemik berkepanjangan dengan Indonesia. Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Datuk Syed Munshe Afdzaruddin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA