Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malaysia Rekrut Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong Buka Suara

Sabtu, 22 Januari 2022 – 19:15 WIB
Malaysia Rekrut Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong Buka Suara - JPNN.COM
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Banyaknya pelatih asal Korea Selatan melatih di kawasan Asia Tenggara membuat Shin Tae Yong buka suara.

Melansir dari media Korea Selatan JoongAng, pelatih Timnas Indonesia itu menganggap orang-orang dari Negeri Gingseng berbeda.

Menurut Shin tae Yong, orang-orang Korea Selatan biasanya memiliki etos kerja tinggi dan tidak mudah menyerah yang akhirnya membuat beberapa negara yang ada di Asia Tenggara tertarik merekrut pelatih dari Korea.

"Orang-orang Korea punya etos kerja yang berani dan tak kenal mengenal lelah. Hal itu saya rasa berbeda dengan yang lain," ungkap pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Selain Indonesia dengan Shin Tae Yong dan Vietnam bersama Park Hang Seo, Malaysia mengikuti langkah kedua negara itu dengan merekrut pelatih asal Negeri Ginseng.

Federasi sepak bola Malaysia (FAM) mengonfirmasi akan menggunakan jasa Kim Pan Gon yang akan diikat kontrak berdurasi 2 tahun.

Kim Pan Gon diplot menggantikan Tan Cheng Hoe yang gagal membawa Harimau Malaya melangkah jauh di Piala AFF 2020.

Pada ajang dua tahunan antarnegara se-Asia Tenggara itu, juara Piala AFF 2010 itu hanya mampu bertengger di peringkat ketiga di bawah Indonesia dan Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong buka suara terkait banyaknya pelatih asal Korea Selatan melatih di kawasan Asia Tenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close