Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mama Elyana Terharu Melihat Perbuatan Mulia TNI di Perbatasan Papua

Rabu, 23 Juni 2021 – 06:32 WIB
Mama Elyana Terharu Melihat Perbuatan Mulia TNI di Perbatasan Papua - JPNN.COM
Pratu Bernat, personel Yonif 403 asli orang Papua sedang melayani warga kampung Yuruf Kabupaten Keerom wilayah di perbatasan RI-PNG memeriksa kesehatan secara gratis dilakukan Satgas Yonif 403 Foto: Antara Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

jpnn.com, PAPUA - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk warga perbatasan RI-Papua Nugini di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar menjelaskan kegiatan pelayanan kesehatan gratis merupakan wujud kepedulian TNI untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Satgas TNI juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya berolahraga dan makan-makanan yang sehat dan bergizi agar gizi tubuh tetap seimbang," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Di tempat terpisah, Dankipur 1 Poskoki Yuruf Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Sugiman mengatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan kepada warga di antaranya berupa konsultasi kesehatan, pemeriksaan tensi, pengobatan umum, dan mengobati luka yang infeksi.

Selain itu juga pemberian vitamin dan obat cacing bagi anak usia sekolah dasar serta pembagian masker.

"Kebanyakan dari warga mengalami keluhan sakit batuk pilek dan beberapa disertai demam tinggi, untuk itu kami berikan obat beserta vitamin untuk mempercepat penyembuhannya dan kami sarankan untuk istirahat yang cukup," kata Lettu Sugiman.

Salah satu Tenaga Medis Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pratu Bernat Murnan yang juga merupakan putra asli Papua menyampaikan turut serta memberikan pelayanan kesehatan untuk warga di wilayah perbatasan RI-PNG.

"TNI juga mengedukasi serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar dapat segera sembuh dari sakit yang dideritanya serta mengajak masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat,"katanya.

Mama Elyana mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Koki Yuruf TNI AD atas program yang membantu warga perbatasan Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close