Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mama Emi Siapkan Jurus Sakti Angkat Derajat Perempuan NTT

Kamis, 10 Mei 2018 – 22:50 WIB
Mama Emi Siapkan Jurus Sakti Angkat Derajat Perempuan NTT - JPNN.COM
Emilia Julia Nomleni. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Emilia Julia Nomleni membeberkan berbagai langkah untuk mencegah human trafficking, khususnya terhadap perempuan, di daerahnya.

Menurut wanita yang karib disapa Mama Emi itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengatasi kemiskinan.

Pasalnya, sambung Mama Emi, perempuan adalah pihak pertama yang merasakan dampak kemiskinan.

"Kekurangan air, perempuan pasti pertama yang merasakan. Begitu juga kekurangan makanan, perempuan yang pertama merasakan. Wajah kemiskinan NTT adalah dari perempuan," imbuh Mama Emi saat menjadi pembicara dalam diskusi publik bertajuk Perempuan NTT dan Eksploitasi di Era Milenial di Jakarta, Kamis (10/5).

Cawagub yang maju bersama Marianus Sae itu mencontohkan perbedaan sikap pria dan wanita ketika memiliki uang Rp 20 ribu.

Menurut Mama Emi, pria akan membeli rokok atau ngopi di warung.

"Berbeda dengan perempuan. Jika perempuan punya uang Rp 20 ribu, dia akan melihat beras di dapur terlebih dahulu. Bila tidak ada beras, uang tersebut akan dihabiskan untuk membeli beras supaya suami dan anak mereka tidak kelaparan," ujar Mama Emi.

Mama Emi menjelaskan, dirinya dan Marianus memiliki satu agenda khusus agar perempuan tidak menjadi korban human trafficking.

Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Emilia Julia Nomleni membeberkan berbagai langkah untuk mencegah human trafficking, khususnya terhadap perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close