Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mama-mama Demo Minta Jatah Uang Otsus

Selasa, 10 November 2009 – 08:15 WIB
Mama-mama Demo Minta Jatah Uang Otsus - JPNN.COM
SORONG-- Ratusan mama-mama Papua Barat tidak putus asa dalam memperjuangan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), dana respek, dan dana Otsus yang belum pernah mereka terima. Kemarin, mereka menggelar aksu unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Sorong. Mama-mama yang mayoritas penjual sayur di beberapa pasar kota ini sebelumnya sudah menggelar aksi serupa di Kantor Walikota.

Aksi di depan kantor wakil rakyat kemarin menyedot perhatian masyarakat. Ratusan mama-mama yang mewakili 3000 mama-mama itu berasal dari berbagai tempat di Kota Sorong, diantaranya dari Pasar Boswesen, Dum, Pasar Sentral Remu, Km10, hingga dari  KM 18. Mereka  mengaku  tak pernah menikmati dana yang mestinya diperuntukkan bagi masyarakat kecil itu.

Teriakan melengking dari mama-mama Papua itu memecah ketenangan kantor dewan. Suasana pun semakin riuh lantaran mereka  memaksa kepada anggota dewan agar keluar dan menanggapi keluh kesah mereka. Mereka sangat kesal karena  janji pemerintah kota untuk menanggapi tuntutan belum juga dipenuhi.

Mama-mama Papua itu mencoba memaksa meminta pengeras suara untuk berorasi namun tidak tidak diberikan. Hal ini membuat suasana sempat riuh. Namun, meski tanpa pengeras suara, mereka tetap bersemangat melakukan aksi damai.  Penanggung jawab demo, Merry Isir, berdiri di atas tangga di samping kantor DPRD sembari berorasi.

SORONG-- Ratusan mama-mama Papua Barat tidak putus asa dalam memperjuangan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), dana respek, dan dana Otsus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA