Manchester City, Everton dan Leicester Tembus 8 Besar Piala Liga Inggris

Rabu, 30 Oktober 2019 – 07:59 WIB
Manchester City, Everton dan Leicester Tembus 8 Besar Piala Liga Inggris - JPNN.COM
Penyerang Manchester City Sergio Aguero (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Southampton. Foto: ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City dan dua tim Premier League lainnya Everton dan Leicester City memastikan tempat di perempat final Piala Liga Inggris (EFL) setelah dalam 16 Besar, Rabu (30/10) dini hari WIB menaklukkan lawan-lawannya.

City menang 3-1 atas Southampton, klub yang empat hari lalu dilumat Leicester 0-9. Man City menang cukup mudah berkat gol Nicolas Otamendi serta dwigol Sergio Aguero di Etihad.

Otamendi membuka keunggulan Man City dengan menanduk umpan silang David Silva dalam situasi sepak pojok pada menit ke-22. Aguero menggandakan keunggulan Man City pada menit ke-38 saat ia berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyontek umpan Kyle Walker.

Aguero menambah keunggulan Man City lagi pada menit ke-56 saat ia mencetak gol keduanya di laga itu dengan meloloskan diri dari jebakan offside untuk menyambar bola liar hasil tembakan Riyad Mahrez yang sempat membentur Jan Bednarek.

Southampton baru bisa membalas pada menit ke-75 kala Stephens berhasil mengalahkan Angelino untuk menanduk umpan silang James Ward-Prowse, namun gol itu tak mampu menghindarkan Southampton dari kekalahan.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Goodison Park, Everton menyingkirkan sesama tim kasta tertinggi Watford usai menang 2-0. Mason Holgate dan Richarlison membobol gawang Watford, tim yang hingga saat ini masih nirkemenangan di Liga Premier itu, demi mengantarkan Everton ke perempat final.

Sementara itu, Leicester melanjutkan tren positifnya di bawah asuhan Brendan Rodgers dengan mempecundangi Burton Albion 3-1 dalam lawatan ke Stadion Pirelli. Kelechi Iheanacho, Youri Tielemans dan James Maddison mencetak gol-gol Leicester dalam kemenangan tersebut, sementara tuan rumah hanya bisa membalas lewat Liam Boyce.

Colchester United juga lolos ke perempat final usai menang 3-1 di kandang Crawley Town, sedangkan Oxford United menyingkirkan Sunderland lewat adu penalti.

loading...