Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manchester City Raih Treble Winners, Erling Haaland Beri Sanjungan untuk Pep Guardiola

Minggu, 11 Juni 2023 – 14:51 WIB
Manchester City Raih Treble Winners, Erling Haaland Beri Sanjungan untuk Pep Guardiola - JPNN.COM
Pemain Manchester City Erling Braut Haaland mengangkat trofi usai menjuarai Liga Champions ???????di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki (11/6/2023). Manchester City berhasil mengalahkan Inter Milan pada laga final Liga Champions ???????dengan skor 1-0 yang juga melengkapi treble winners??????? tim berjulukan The Citizens tersebut. ANTARA FOTO/REUTERS/Matthew Childs/aww.

jpnn.com - JAKARTA - Nama Pep Guardiola baru saja tercatat dalam sejarah sebagai pelatih pertama yang mampu meraih treble winners dua kali, yaitu saat menakhodai Barcelona 2008/2009 dan Manchester City 2022/2023.

Kepastian ini didapat setelah pada Minggu WIB, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu, membawa Manchester City mengalahkan Inter Milan 1-0 pada laga final UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions di Ataturk Olympic Stadium, Turki.

Sebelumnya, City sudah memenangkan dua gelar lain sebagai syarat meraih treble winners, yaitu English Premier League (EPL) atau Liga Inggris dan FA Cup.

Pemain Manchester City Erling Haaland sangat senang dilatih oleh pelatih terbaik dunia Pep Guardiola. Dia pun memberikan sanjungan kepada Pep.

"Ini pertandingan yang sangat besar, tekanannya luar biasa, anda semua tahu itu. Bekerja dengan Pep benar-benar istimewa,” ucap Haaland, dilansir dari laman resmi klub, Minggu (11/6).  "Untuk dilatih olehnya setiap hari, pelatih terbaik di dunia, ini adalah tempat yang bagus,” imbuhnya.

Pada musim pertamanya membela The Citizens, Haaland tampil fantastis dengan catatan 52 gol dari total 53 penampilan di semua kompetisi. Selama masa suburnya itu, pemain Tim Nasional Norwegia tersebut mengaku banyak dibantu oleh pelatih asal Spanyol itu.

“Kami memiliki hubungan yang baik dan dia banyak membantu saya. Saya berharap dapat terus berkembang. Saya masih muda, saya memiliki banyak tahun tersisa,” ucap Haaland.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pemain RB Salzburg dan Borussia Dortmund itu juga mengaku tidak menyangka sudah memenangkan treble winners di usia yang masih muda. 

"Dalam mimpi terliar saya, saya tidak akan pernah menganggap ini sebagai saya yang berusia 22 tahun, jujur,” kata Haaland. “Akan tetapi, itu menunjukkan bahwa itu mungkin bagi seorang pria dari kota kecil di Norwegia,” lanjutnya.

Dia pun lalu merefleksikan raihannya tersebut sebagai motivasi bagi pemain seumurannya untuk bisa mencapai hal yang sama. “Menurut saya, ini juga memberi motivasi kepada anak muda lain dalam situasi yang sama seperti saya bermain sepak bola di aula dalam ruangan di kampung halaman saya,” ujar Haaland.

Pemain Manchester City Erling Haaland sangat senang dilatih oleh pelatih terbaik dunia Pep Guardiola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close