Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mandiri Belum Kaji Akuisi Bank Lain

Sabtu, 26 November 2011 – 10:42 WIB
Mandiri Belum Kaji Akuisi Bank Lain - JPNN.COM
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengaku belum melakukan kajian terkait adanya kabar rencana mengakuisisi bank lain dalam rangka ekspansi dan pengembangan bisnis. Kabar yang beredar dinilai sebatas wacana yang belum konkrit.

Corporate Secretary BMRI, Sukoriyanto Saputro, mengatakan bahwa rencana pembelian bank masih berupa wacana dalam rencana bisnis bank (RBB) dan belum ada langkah konkrit. "Saat ini perseroan belum dapat memberikan penjelasan kepada publik tentang suatu transaksi akuisisi ataupun aliansi strategis apapun mengingat untuk melakukan transaksi tersebut, perseroan harus melaksanakan berbagai kajian antara lain aspek keuangan dan aspek hukum," ujarnya dalam keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (25/11).

Kajian tersebut, menurut Sukoriyanto, sebagai dasar untuk memutuskan apakah akuisisi maupun aliansi strategis tersebut nantinya akan dilaksanakan atau tidak. "Sejalan dengan proses transformasi menjadi regional champion, perseroan selalu terbuka untuk menjajaki pertumbuhan bisnis melalui akuisisi maupun aliansi strategis dengan perusahaan jasa keuangan lainnya, sepanjang upaya akuisisi ataupun aliansi tersebut memberikan nilai tambah bagi perseroan," ungkapnya.

Hanya saja, menurutnya, untuk saat ini upaya tersebut belum ada sehingga kabar tentang rencana akuisisi sebuah bank harus diklarifikasi. Sukoriyanto mengatakan, seandainya rencana sudah konkrit maka akan segera diumumkan kepada publik. "Sebagai perusahaan publik perseroan senantiasa menerapkan prinsip Good Corporate Governance dan tunduk terhadap seluruh peraturan yang berlaku untuk menjamin kesetaraan informasi bagi seluruh stakeholdersnya," akunya.

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengaku belum melakukan kajian terkait adanya kabar rencana mengakuisisi bank lain dalam rangka ekspansi dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA