Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mandiri Siap Akuisisi Asuransi Umum

Tunggu Persetujuan RUPS, Direalisasikan Awal 2009

Kamis, 04 Desember 2008 – 09:10 WIB
Mandiri Siap Akuisisi Asuransi Umum - JPNN.COM
JAKARTA - Bisnis PT Bank Mandiri Tbk makin berkembang. Memiliki satu perusahaan asuransi jiwa, bank pelat merah itu akan mengakuisisi salah satu perusahaan asuransi umum.

''Pekan lalu paparan soal hasil due diligence sudah disampaikan. Saat ini finalisasi, dan juga menunggu persetujuan RUPS,'' ujar Executive Vice President Coordinator Bank Mandiri Haryanto T. Budiman di Jakarta Convention Center (JCC) Rabu (3/12).

Haryanto belum mau membeber nama perusahaan asuransi tersebut dan dana yang dialokasikan untuk akuisisi. ''Yang jelas, asuransi umum. (Akuisisi) itu akan menyinergikan bisnis kita lainnya. (Akuisisi) akan kita realisasikan awal 2009,'' tuturnya.

Saat ini Bank Mandiri memiliki satu perusahaan asuransi jiwa, yaitu AXA-Mandiri, patungan dengan Grup AXA. Sebelumnya, Bank Mandiri mengakuisisi perusahan pembiayaan PT Tunas Finance. Mandiri menargetkan menguasai 20-30 persen market share di setiap segmen bisnis.

JAKARTA - Bisnis PT Bank Mandiri Tbk makin berkembang. Memiliki satu perusahaan asuransi jiwa, bank pelat merah itu akan mengakuisisi salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close