Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manfaatkan Karung Pupuk Bekas, Pupuk Indonesia Grup Tampil di Jember Fashion Carnaval 2024

Minggu, 04 Agustus 2024 – 11:24 WIB
Manfaatkan Karung Pupuk Bekas, Pupuk Indonesia Grup Tampil di Jember Fashion Carnaval 2024 - JPNN.COM
PT Pupuk Indonesia bersama dengan Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (PIKA-PI) meramaikan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2024 dengan menampilkan 22 artwear berbahan kantong pupuk di Jember, Jawa Timur, Sabtu (3/8). Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JEMBER - PT Pupuk Indonesia bersama dengan Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (PIKA-PI) meramaikan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2024 dengan menampilkan 22 artwear berbahan kantong pupuk di Jember, Jawa Timur, Sabtu (3/8).

Pagelaran ini menjadi upaya perseroan mengenalkan karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pupuk Indonesia Grup di kancah nasional maupun internasional.

Ketua PIKA-PI Group, Tata Rahmad Pribadi menuturkan pihaknya mendorong UMKM binaan, khususnya yang bergerak di bidang wastra (kain tradisional yang sarat akan makna budaya nusantara) untuk naik kasta dan go internasional.

Salah satu upayanya dengan aktif mengikuti event-event level internasional, seperti JFC yang sudah berlangsung selama lebih dari dua dekade ini.

“Kami melihat produk UMKM binaan Pupuk Indonesia bagus-bagus, dan berpotensi untuk tampil di ajang nasional maupun internasional. Keikutsertaan di JFC 2024 merupakan upaya kami bersama untuk mendorong UMKM perluasan pasar mereka,” ujar Tata.

Dia menambahkan, seluruh artwear yang dipamerkan nanti 30 persen bahannya menggunakan karung pupuk dari produk-produk Pupuk Indonesia Grup.

Adapun, seluruh artwear bekerja sama dengan dua desainer terkemuka yakni Temma Prasetio dan Maya Ratih.

Keiikutsertaan Pupuk Indonesia menampilkan 22 artwear di Jember Fashion Carnaval menjadi upaya perusahaan menuju perhelatan yang lebih bergengsi, yakni Jakarta Fashion Week (JFW) 2025. Sebelumnya Pupuk Indonesia juga memperkenalkan produk UMKM binaan melalui Pesona Kriya Pupuk Indonesia 2024.

Pupuk Indonesia juga melakukan pembinaan UMKM sehingga meningkat kompetensinya dan dapat menghasilkan produk yang bersaing di tingkat nasional maupun global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA