Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mangindaan Jagokan Timnas, Skornya 2-1 atau 3-1

Rabu, 15 Desember 2010 – 14:02 WIB
Mangindaan Jagokan Timnas, Skornya 2-1 atau 3-1 - JPNN.COM
CALON LAWAN - Aksi salah seorang pemain Filipina, kapten tim Alexander Borromeo (kiri), ketika melawan Myanmar di penyisihan Grup B Piala AFF 2010. Foto: AFFSuzukiCup.com.
JAKARTA - Demam dukungan terhadap timnas Garuda yang kini tengah berlaga di Piala AFF 2010, tak hanya mendera kaum selebritis maupun masyarakat umum. Tapi, menteri pun ikut keranjingan nonton bola. Salah satu penggila bola itu adalah Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN & RB) EE Mangindaan.

Saat dihubungi JPNN, Rabu (15/12), mantan Ketua PSSI ini mengaku menjagokan timnas Garuda dalam pertarungan pertama babak semifinal besok (16/12). "Saya yakin timnas Garuda berpeluang besar menang, dan akan mengalahkan Filipina," ujar mantan Gubernur Sulut ini.

Dasar perhitungan Mangindaan ini, menurutnya adalah, karena selain bermain di kandang sendiri, timnas Garuda ditempa oleh pelatih bertangan dingin yang sudah dikenal disiplin serta pengalamannya. Selain itu, dari segi sejarah sepakbola nasional dan ASEAN, selama ini Indonesia selalu unggul - terutama atas Filipina. "Indonesia dari dulu selalu jawara. Jadi, ini peluang besar untuk timnas kita," cetusnya.

Hanya saja, Mangindaan tak lupa mengimbau agar seluruh pemain dapat berfungsi sesuai posisinya secara optimal. Mengingat katanya, dalam perkembangan terakhir, Filipina menunjukkan kemajuan pesat terutama dengan adanya pemain yang dinaturalisasi dan didukung pemerintahnya. Apalagi ini adalah laga pertama Filipina dalam ajang semifinal, sehingga timnasnya akan mati-matian bertanding meski di kandang negara lain.

JAKARTA - Demam dukungan terhadap timnas Garuda yang kini tengah berlaga di Piala AFF 2010, tak hanya mendera kaum selebritis maupun masyarakat umum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close