Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Ketua KPK Jadi Penasihat Ahli Kapolri Jenderal Idham Azis 

Kamis, 23 Januari 2020 – 14:44 WIB
Mantan Ketua KPK Jadi Penasihat Ahli Kapolri Jenderal Idham Azis  - JPNN.COM
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid IV, Agus Rahardjo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, menjadi satu di antara penasihat ahli Kapolri Jenderal Idham Azis.

Mengacu Keputusan Kapolri bernomor Kep/117/I/2020, Agus menjadi penasihat ahli Kapolri dalam bidang penanganan korupsi.

Saat dikonfirmasi itu, Karopenmas Divhumas Polri Brigadir Jenderal Argo Yuwono tidak menampiknya. Argo menjawab diplomatis pengangkatan Agus untuk kepentingan negara.

"Ya, ini untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Argo ditemui di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1).

Saat disinggung pertimbangan Idham mengangkat Agus, Argo yakin sudah dilakukan analisis dan evaluasi. Jenderal Idham, kata dia, bakal hati-hati mengangkat seseorang menjadi penasihat.

"Ya, semuanya sudah memakai analisis dan evaluasi dari pimpinan Polri, ya. Jadi memilih orang yang hebat untuk mendampingi beliau untuk memajukan bangsa ini," timpal Argo.

Selain Agus, terdapat beberapa tokoh nasional yang juga diangkat menjadi penasihat ahli Jenderal Idham. Terdapat nama Hendardi, Nur Kholis, dan Ifdhal Kasim menjadi penasihat ahli Kapolri di bidang HAM.

Kemudian, terdapat nama Indriyanto Seno Adji diangkat menjadi penasihat ahli Kapolri di bidang hukum. Indria Samego menjadi penasihat ahli Kapolri di bidang ilmu politik, Chaerul Huda di bidang hukum pidana, Fachry Aly di bidang sosiologi, Muradi di bidang keamanan dan politik, Hermawan Sulistyo di bidang politik.

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, menjadi satu di antara penasihat ahli Kapolri Jenderal Idham Azis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close