Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan PM Malaysia Najib Razak Makin Dekat ke Penjara

Rabu, 08 Desember 2021 – 18:02 WIB
Mantan PM Malaysia Najib Razak Makin Dekat ke Penjara - JPNN.COM
Najib Razak tiba di Pengadilan Tinggi Kuala Lumpur untuk menjalani sidang perdana sebagai terdakwa dugaan korupsi dana 1MDB, Rabu (4/7). Foto: AP

jpnn.com, PUTRAJAYA - Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak makin dekat ke sel penjara setelah Pengadilan Banding menolak permohonannya dan menguatkan putusan Pengadilan Tinggi.

Najib dinyatakan bersalah menyelewengkan RM 42 juta (sekitar Rp 142,6 miliar) milik SRC International Sdn Bhd.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua Hakim Datuk Abdul Karim Abdul Jalil bersama Has Zanah Mehat dan Vazeer Alam Mydin Meera yang disampaikan melalui konferensi video di Putrajaya, Rabu.

Abdul Hakim mengatakan uang RM 42 juta yang tercatat di rekening Najib Razak jelas berasal dari SRC International.

Dia mengatakan tidak menemukan alasan yang benar untuk tidak setuju dengan putusan hakim Pengadilan Tinggi.

Meski sudah dinyatakan bersalah oleh dua pengadilan, Najib belum dijebloskan ke penjara. Anggota parlemen Malaysia itu masih diizinkan berkeliaran sampai Pengadilan Federal mengeluarkan putusan kasasi.

Najib dan tim pembelanya terlihat tidak hadir di ruang sidang karena mematuhi perintah karantina yang diberlakukan atas kontak mereka dengan pasien COVID-19, yang diketahui selama akhir pekan.

Pengacara Tan Sri Muhammad Shafee Abdullah mewakili Najib sementara jaksa ad hoc V Sithambaram muncul untuk menyampaikan penuntutan.

Eks PM Malaysia Najib Razak dinyatakan bersalah menyelewengkan RM 42 juta (sekitar Rp 142,6 miliar) milik SRC International Sdn Bhd.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close