Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Mantan Wakil Wali Kota Bandarlampung Bantah Diperiksa KPK

Jumat, 20 Desember 2019 – 13:24 WIB
Mantan Wakil Wali Kota Bandarlampung Bantah Diperiksa KPK - JPNN.COM
Mantan Wakil Wali Kota Bandarlampung, Thobroni Harun (kiri) mengklarifikasi atas informasi yang beredar bahwa dirinya diperiksa KPK. FOTO : RIMA/RADAR LAMPUNG

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Mantan Wakil Wali Kota Bandarlampung Thobroni Harun akhirnya angkat bicara terkait beredarnya kabar dirinya diperiksa KPK dalam kasus dugaan korupsi Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara.

Thobroni Harun menegaskan foto dirinya bersama Tamanuri (ayah dari Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara) yang beredar dan menyebut mereka diperiksa KPK adalah hoaks.

“Saya kaget mendengar itu. Saat itu saya sedang di rumah, di Lampung. Sampai saat ini, surat pemanggilan saja nggak ada sama sekali, makanya kami kaget. Karena informasi yang beredar saya sudah diperiksa. Padahal, saya nggak ada kaitan sama sekali (kasus Agung),” tegas Thobroni, Kamis (19/12)

Thobroni Harun yang didampingi penasehat hukumnya, Ahmad Handoko tegas membantah jika diperiksa KPK. Ia mengaku tidak mengetahui sama sekali soal kasus Agung. Bahkan untuk bertemu dengan Agung pun dirinya sangat jarang.

“Saya nggak tahu sama sekali soal kasus yang melibatkan Agung. Kalau kenal ya pasti kenal, karena sebelum jadi Bupati, dia (Agung) staff di Pemerintah Kota saat itu saya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandarlampung. Saya juga jarang komunikasi, di periode pertama nggak pernah, apalagi kedua. Mungkin ketemu di pesta-pesta saja,” katanya.

Atas informasi yang beredar itu, Thobroni mengaku dirinya langsung banyak mendapatkan pertanyaan baik telepon, WhatsApp maupun pertanyaan melalui Instagram.

“Di sini saya jalankan hak jawab dulu, kami akan lihat perkembangan ke depannya. Saya sangat terusik dengan informasi ini. Tetapi untuk langkah selanjutnya masih saya pertimbangkan,” tambahnya.

Ditambahkan, penasehat hukum Thobroni, Ahmad Handoko, mengatakan bahwa kliennya ingin mengklarifikasi atas informasi yang menyebutkan seolah-olah Thobroni dipanggil KPK.

“Karena pada faktanya beliau (Thobroni) sampai saat ini sama sekali tidak menerima surat penyidikan dari KPK,” jelas Handoko.

loading...