Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantap! Pecah Rekor Tertinggi Sejak Pandemi, Bandara Soetta Tembus 1.054 Penerbangan

Jumat, 29 April 2022 – 23:59 WIB
Mantap! Pecah Rekor Tertinggi Sejak Pandemi, Bandara Soetta Tembus 1.054 Penerbangan - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan jajaran Kemenhub saat meninjau arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (29/4). Foto: Dokumentasi Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tembus 1.054 penerbangan dalam sehari.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan capaian itu merupakan rekor tertinggi dalam dua tahun terakhir selama pandemi.

"Saya gembira sekali. Semoga ini merupakan tanda bahwa pemulihan industri penerbangan sudah terjadi," kata Budi Karya saat meninjau Bandara Soetta, Jumat (29/4).

Menurut Menhub, capaian ini membuktikan sektor penerbangan tetap mampu melayani secara maksimal di tengah jumlah pesawat yang terbatas.

“Apa yang dilakukan adalah dengan memperpanjang durasi pergerakan pesawat yang tadinya sehari 8 penerbangan, menjadi 10 penerbangan. Begitu juga bandara beroperasi lebih lama bahkan sampai 24 jam seperti di Bandara Soekarnho Hatta,” ujarnya.

Menhub meminta kepada seluruh pemangku kepentingan sektor penerbangan untuk terus meningkatkan pelayanannya seiring dengan mulai meningkatnya pergerakan di sektor penerbangan.

“Saya mengapresiasi kolaborasi sektor penerbangan bersama dengan rekan-rekan kepolisian yang juga memberikan dukungan pengamanan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Airnav Indonesia Polana B. Pramesti menyampaikan diprediksi kemarin merupakan puncak dari pergerakan di Bandara Soetta.

Menhub Budi Karya Sumadi menyambut gembira dengan capaian rekor tertinggi pergerakan pesawat di Bandara Soetta selama 2 tahun terakhir sejak pandemi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close