Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maradona Terinspirasi Sukses Cruyff

Kamis, 20 November 2008 – 08:01 WIB
Maradona Terinspirasi Sukses Cruyff - JPNN.COM
Foto : REUTERS/David Moir
GLASGOW - Diego Maradona memang hebat sebagai pemain. Tapi, bagaimana ketika menjadi pelatih? Maradona menjalani ujian pertama saat memimpin Argentina melakoni laga uji coba melawan Skotlandia dini hari tadi.

Banyak kalangan meragukan kualitas Maradona. Maklum, mantan bintang Argentina itu memang tidak punya pengalaman melatih. Namun, Maradona mengaku tidak tertekan. Dia bahkan optimistis membawa Tango, julukan timnas Argentina, meraih prestasi maksimal.

''Jika saya tidak menerima tawaran ini, saya adalah pecundang,'' kata Maradona seperti dilansir Associated Press. ''Saya butuh timnas Argentina dan timnas butuh seseorang yang bisa mengarahkan dan menolong mereka. Sekarang kami sudah berjalan bersama,'' sambungnya.

Maradona menyatakan tidak punya pengalaman sebagai pelatih. Tapi, hal itu bukan berarti dia bakal gagal. Legenda sepak bola Argentina tersebut mencontohkan sukses Johan Cruyff saat menjadi arsitek Ajax Amsterdam dan Barcelona. ''Cruyff sudah menunjukkan bahwa semuanya sangat mungkin,'' cetusnya.

GLASGOW - Diego Maradona memang hebat sebagai pemain. Tapi, bagaimana ketika menjadi pelatih? Maradona menjalani ujian pertama saat memimpin Argentina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close