Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marak Curnak, Polisi Libatkan Ormas Tangkap Pelakunya

Sabtu, 06 Oktober 2012 – 03:23 WIB
Marak Curnak, Polisi Libatkan Ormas Tangkap Pelakunya - JPNN.COM
WATAMPONE - Maraknya kasus pencurian ternak (Curnak) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bone belakangan ini, disikapi   Forum Bersama (Forbes) Gerakan Anti Kejahatan (Gerak) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Ketua Forbes Gerak Kabupaten Bone,HM Nurani AR, Jumat (5/10), menghimbau kepada anggota Forbes Gerak dan masyarakat di sejumlah wilayah yang kerap terjadi aksi curnak, agar membantu kepolisian dalam mengungkap pelaku maupun komplotan curnak itu.

Nurani mengatakan, partisipasi masyarakat dan anggota Forbes Gerak diperlukan untuk memberikan informasi kepada kepolisian agar pelaku maupun komplotan curnak yang beraksi di sejumlah kecamatan dapat diungkap. Bahkan, kata dia, jika anggota Forbes dan masyarakat mendapatkan pelaku dan  barang bukti agar segera menyerahkan ke aparat kepolisian sebagai penegak hukum. "Jangan ada yang berbuat anarkis dan serahkan pelaku dan barang buktinya ke polisi,"jelasnya.

Sementar a itu, Kasat Reskrim Polres Bone, AKP A Ikbal, mengatakan, langkah Polres sudah melakukan antisipasi aksi curnak di sejumlah wilayah di Kabupaten Bone dengan menurunkan petugas dibeberapa titik wilayah yang dianggap rawan curnak. Hanya saja, kata Ikbal, langkah kepolisian itu, juga perlu dukungan masyarakat dalam memberikan informasi keberadaan para pelaku curnak.

Menurut dia, dalam mengungkap pelaku curnak itu terkendala dari masyarakat yang enggan untuk memberikan kesaksian, padahal pelakunya sendiri sudah diketahui, tetapi masyarakat masih takut memberikan kesaksian. " Masyarakat masih enggan memberikan kesaksian, ini yang menjadi persoalan dan masalah,"ujarnya.

WATAMPONE - Maraknya kasus pencurian ternak (Curnak) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bone belakangan ini, disikapi   Forum Bersama (Forbes)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA