Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marak Tawuran Antar Remaja Puteri yang Direncanakan di Media Sosial di Queensland

Selasa, 12 Januari 2016 – 19:09 WIB
Marak Tawuran Antar Remaja Puteri yang Direncanakan di Media Sosial di Queensland - JPNN.COM

Kepolisian Queensland memperingatkan semakin banyak remaja puteri yang beresiko mengalami luka-luka dan cedera karena terlibat tawuran massal  yang direncanakan lewat media sosial. Tawuran ini dilakukan remaja puteri berusia mulai dari 13 tahun.

 

Kepolisian Queensland mengaku menemukan bukti kalau banyak dari perkelahian yang terjadi di sejumlah kawasan di Queensland telah direncanakan dan disiarkan sebelumnya melalui media sosial.

Polisi Senior dari Kepolisian Queensland, Adrienne Harries, yang ditempatkan di salah satu sekolah di bayside, Brisbane mengatakan ini merupakan masalah yang semakin marak terjadi belakangan ini.

"Saya sudah berkecimpung menangani masalah ini selama 3-4 tahun terakhir dan saya memang melihat adanya peningkatan kasus perkelahian antar remaja puteri yang kemungkinan berusia 13-15 tahun," katanya.

Ia menambahkan polisi telah berbicara pada ribuan remaja puteri setiap tahunnya, berusaha untuk mengkomunikasikan resiko perkelahian semacam ini.

Namun menurutnya rencana menggelar tawuran antar remaja puteri ini kerap disembunyikan dari polisi dan orang tua, dan itu membuat polisi semakin sulit menghentikan kekerasan ini

"Karena banyak terjadi di media sosial, orang tua dan guru dan polisi banyak ketinggalan hal baru apa yang terjadi  di platform itu," katanya.

Kepolisian Queensland memperingatkan semakin banyak remaja puteri yang beresiko mengalami luka-luka dan cedera karena terlibat tawuran massal  yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA