Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marco Motta Terkejut Saat Tangannya Disalami Pemain Muda Persija, Nih Fotonya

Minggu, 19 Juli 2020 – 23:59 WIB
Marco Motta Terkejut Saat Tangannya Disalami Pemain Muda Persija, Nih Fotonya - JPNN.COM
Momen tangan Marco Motta disalami pemain muda Persija. Foto: Persija.id

jpnn.com, JAKARTA - Salaman cium tangan yang biasanya dilakukan di Indonesia untuk memberikan rasa hormat kepada orang yang lebih tua ternyata menjadi sorotan pemain Persija Jakarta, Marco Motta.

Legiun asing Macan Kemayoran yang berasal dari Italia itu merasa ini adalah kebiasaan yang unik.

Salah satu yang pernah dirasakannya ialah Februari lalu saat Persija menggelar uji coba. Marco Motta terkejut saat pemain muda Persija, Resky Fandi, bersalaman saat pergantian pemain antara Persija melawan klub Singapura, Geylang FC.

Dia pun sempat mengabadikan momen tersebut di akun Instagram pribadinya. Motta sendiri mengaku sempat terkejut dengan yang dilakukan Resky kepadanya.

Motta menilai budaya itu merupakan hal yang baru didapatkan saat berkarier di Indonesia. Tetapi setelah bertanya apa tujuannya, dia ternyata senang karena bisa tahu lebih banyak budaya baru di Indonesia.

"Sebagai orang barat, gerakan ini sangat mengejutkan saya karena tidak lazim dalam budaya kami. Tetapi sekarang saya sudah tahu dan saya menyukainya," terang dia.

Dia pun menjelaskan, ingin terus memahami dan mempelajari budaya yang ada di Indonesia. Dia mengakui, dari sikap orang Indonesia yang kerap ditemuinya, ternyata menunjukkan keramahan dan kesopan santunan yang tinggi.  

"Kini saya akan belajar dan memahami budaya baru yang ada di negara ini. Apalagi orang di Indonesia yang saya jumpai di sini sangat sopan dan ramah meskipun baru saya kenal," tandasnya.(dkk/jpnn)

Salaman cium tangan yang biasanya dilakukan di Indonesia untuk memberikan rasa hormat kepada orang yang lebih tua ternyata menjadi sorotan pemain Persija Jakarta, Marco Motta.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close