Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mark Sungkar Jadi Tahanan Kota, Zaskia dan Shireen Jaminannya

Kamis, 06 Mei 2021 – 02:10 WIB
Mark Sungkar Jadi Tahanan Kota, Zaskia dan Shireen Jaminannya - JPNN.COM
Terdakwa Mark Sungkar, Ketua Umum Cabang Olahraga Triatlon periode 2015—2019, diduga terlibat dalam korupsi kegiatan Triatlon Dana Pelatnas Asian Games 2018, dialihkan status menjadi tahanan kota, Rabu (5-5-2021). ANTARA/HO-Puspenkum Kejagung

jpnn.com, JAKARTA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat mengalihkan status penahanan terdakwa korupsi Mark Sungkar dari tahanan rutan menjadi tahanan kota pada Rabu (5/5).

Menurut Kapuspenkum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak, pengalihan status penahanan Mark Sungkar berdasarkan penetapan majelis hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A, Khusus Nomor: 12/Pid.Sus-TPK/2021/PN Jkt.Pst. tanggal 04 Mei 2021 yang diterima oleh jaksa penuntut umum pada tanggal 5 Mei 2021.

"Pengalihan status penahanan terdakwa Mark Sungkar menjadi tahanan kota dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Agung," kata Leonard.

Mark Sungkar yang juga ketua umum cabang olahraga Triathlon periode 2015-2019 diduga terlibat dalam korupsi kegiatan Triathlon Dana Pelatnas Asian Games 2018 yang sedang disidangkan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Pengalihan status penahanan itu dilakukan berdasarkan permohonan dari penasihat hukum terdakwa dan jaminan dari kedua anaknya, Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar.

Mereka menjamin terdakwa tidak akan melarikan diri, tidak merusak barang bukti, tidak akan mengulangi perbuatan, dan akan selalu koperatif serta bersedia hadir dalam setiap persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Dan, akan hadir dalam instansi terkait jika hal tersebut diperlukan," kata Leonard.

Adapun pertimbangan majelis hakim mengabulkan permohonan pengalihan status penahanan terdakwa Mark Sungkar yakni demi kemanusiaan dan untuk pemulihan kondisi kesehatan terdakwa yang sudah berusia lanjut.

Zaskia dan Shireen Sungkar menjadi penjamin pengalihan status penahanan Mark Sungkat menjadi tahanan kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close